Menu Close

Workshop Peningkatan Kompetensi Tutor se-Kabupaten Sleman

Sleman (06/10/2018) Sebanyak 44 orang tutor pendidikan kesetaraan mengikuti Workshop Peningkatan Kompetensi Tutor Se-Kabupaten Sleman yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman pada tanggal 4 dan 5 Oktober 2018. Workshop membahas implementasi kurikulum 2013 pada pendidikan kesetaraan yang harus segera dilaksanakan pada tahun pelajaran 2018/2019.

Kegiatan workshop dibuka oleh Dra. Sri Wantini, M.Pd., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten, Sleman pada tanggal 4 Oktober 2018 di Ruang Ki Hajar Dewantara lantai III Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman. “Kegiatan workshop ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi tutor, apalagi tahun ini pendidikan kesetaraan harus segera menerapkan kurikulum 2013,” pesan Sri Wantini dalam sambutan pembukaan.

Materi yang disampaikan dalam workshop ini adalah (1) Standar Nasional Pendidikan Kesetaraan; (2) Struktur dan Kontekstualisasi Kurikulum Pendidikan Kesetaraan; (3) Implementasi Pembelajaran Pendidikan Kesetaraan K13; dan (4) Penilaian Hasil Belajar. Narasumber materi adalah Fauzi Eko Pranyono dan M.Th. Yetti Pudiyantari dari BP PAUD dan Dikmas DIY.

Sesuai pesan Kepala Dinas setiap peserta wajib diberikan tugas karena sebuah workshop diharapkan menghasilkan produk. Untuk itulah peserta diminta untuk melakukan pemetaan jadwal pembelajaran yang berbasis modul baik mandiri maupun bauran dengan pembelajaran tatap muka dan tutorial. [fep/fep]

Pewarta: Fauzi Eko Pranyono

Posted in Berita