Menu Close

Workshop Kreatif Pembelajaran Saintifik (Inkuiri) Pada Pendidikan Anak Usia Dini Bermuatan Steam Dengan Looseparts

Yogyakarta (21/02/2020) Workshop Kreatif Pembelajaran Saintifik (Inkuiri) Pada Pendidikan Anak Usia Dini Bermuatan STEAM dengan Looseparts diikuti 209 pendidik PAUD se Daerah Istimewa Yogyakarta, dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 21 dan 22 Februari 2020. Workshop dibuka oleh Zamzami Ulwiyati Darojat, S.Ag. Ketua Pengurus Wilayah HIMPAUDI Derah Istimewa Yogyakarta, didampingi narasumber di Gedung Erlangga Jalan Gedongkuning Yogyakarta.

Ketua Pengurus Wilayah HIMPAUDI DIY, Zamzani Ulwiyati Darojat, S.Ag. pada sambutannya menyampaikan bahwa di Daerah Istimewa Yogyakarta terdapat 10.664 pendidik PAUD nonformal yang tersebar pada 3.245 lembaga PAUD nonformal. Pendidik dengan keberagaman kualifikasi perlu upaya peningkatkan kompetensi melalui pelatihan dan workshop. Oleh karenanya HIMPAUDI membutuhkan dukungan dari seluruh anggota dan lembaga mitra untuk menjalin kerjasama dalam upaya  peningkatan kualitas pendidik PAUD nonformal termasuk kompetensinya.

Kepengurusan HIMPAUDI Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta diharapkan dapat menjalankan program kegiatan sesuai perkembangan jaman dan membawa masa depan anak bangsa menuju masyarakat cerdas dan bermartabat. Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik pada Pendidikan Anak Usia Dini jalur Pendidikan Formal, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah.

“Workshop kreatif yang diselenggarakan Pengurus Wilayah HIMPAUDI Daerah Istimewa Yogyakarta tentang pembelajaran saintifik inkuiri bermuatan STEAM dengan looseparts, bertujuan menambah pengetahuan dan keterampilan pendidik anak usia dini untuk menjadi guru pembelajar yang kompeten,  mengembangkan pembelajaran sesuai kemajuan jaman, namun tetap menumbuhkan cinta tanah air dan bangsa Indonesia, dengan cara belajar yang merdeka, bebas berkreatifitas,” pungkas Inayah, ketua panitia penyelenggara.

Pewarta: Sabatina Rukmi Widiasih

Posted in Berita