Menu Close

Wisuda Program Pendidikan Kesetaraan Paket B dan C UPT SPNF SKB Kota Yogyakarta Tahun 2019

Yogyakarta (18/06/2019) UPT SPNF SKB Kota Yogyakarta tahun 2019 meluluskan 33 peserta didik Paket C dan 13 peserta didik Paket B. Turut hadir di acara wisuda dan penyerahan kembali peserta didik kepada orang tua, Drs. Fauzi Eko Pranyono, Plh Kepala BP PAUD dan Dikmas Daerah Istimewa Yogyakarta, Drs. Agus Wahib,  Kasi Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, tutor dan orang tua peserta wisuda program Pendidikan Kesetaraan Paket B dan Paket C SPNF SKB Kota Yogyakarta Tahun 2019.

Drs. Agus Wahib bangga atas keberhasilan peserta didik Paket B dan Paket C dalam menyelesaikan target belajar dan usaha kerasnya selama mengikuti pembelajaran dan berhasil lulus. “Tunjukkan bahwa lulusan Paket B dan Paket C SPNF SKB Kota Yogyakarta berkarakter. Dapat membawa diri setelah kembali ke masyarakat, menjaga nama baik almamater, dan nama baik SPNF SKB Kota Yogyakarta,” pungkas Drs. Agus Wahib.

BP PAUD dan Dikmas Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai kepanjangan tangan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Sebagai mitra SPNF SKB Kota Yogyakarta untuk mengembangkan bersama kurikulum 2013 dalam pembelajaran pendidikan kesetaraan Paket A, Paket B, dan Paket C mulai tahun pelajaran 2018/2019. Mensosialisasikan dan menerapkan kurikulum 2013 kepada warga belajar atau peserta didik begitu pula kepada orang tua atau wali peserta didik. Demikian harapan yang disampaikan Drs. Fauzi Eko Pranyono, Plh Kepala BP PAUD dan Dikmas Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Sampai dengan lulusan tahun 2019, UPT SPNF SKB Kota Yogyakarta meluluskan sebanyak 29 angkatan sejumlah 4.369 lulusan peserta didik Paket A, Paket B, dan Paket C. Sebanyak 40 alumni Paket C diterima di Perguruan Tinggi Negeri dan kuliah di Singapura. Taiwan, Jepang, dan di Polandia. Sebanyak 7 alumni Paket C menyelesaikan kuliah dengan predikat cumloade. Legalitas dan eligibilitas lulusan Paket A, Paket B, dan Paket C sederajat dengan sekolah formal,” pungkas Sudijarto, M.Pd., kepala UPT SPNF SKB Kota Yogyakarta.

Pewarta: Sabatina Rukmi Widiasih

Posted in Berita