Menu Close

UPT Kemdikbud se-DIY Selenggarakan Pekan Pendidikan Jogja Ke-3

Sabtu (02/05), Pekan Pendidikan Jogja ke-3 resmi dibuka. Pekan Pendidikan Jogja ke-3 diselenggarakan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2020. Pembukaan kali ini sedikit berbeda dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya. Kali ini, Pekan Pendidikan Jogja ke-3 dibuka melalui telekonferensi. Pembukaan Pekan Pendidikan Jogja ke-3 diikuti oleh Sekretaris Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta, Drs. Kadarmanto Baskara Aji, Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Sutrisno Wibowo, M.Pd., Kepala UPT Kemdikbud se-DIY, Kepala Dinas Dikpora DIY, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se-DIY serta Kepala Lembaga dan Uayasan Pendidikan yang ada di DIY.

Dalam sambutannya, Steering Commitee sekaligus Koordinator Teknis UPT Kemdikbud se-DIY, Dr. Sardjilah M.Pd. menyampaikan bahwa pelaksanaan Pekan Pendidikan Jogja ke-3 kali ini berbeda dari tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19. Sebelumnya, pekan pendidikan jogja diselenggarakan melalui serangkaian kegiatan tatap muka. “Bahkan untuk DIY selalu mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat DIY dan dari Kemdikbud selalu mengapresiasi bahwa peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan di DIY selalu meriah dan tersukses di seluruh Indonesia,” tambahnya. Untuk tahun ini Pekan Pendidikan Jogja dilaksanakan secara daring dengan serangkaian kegiatan yang telah disusun dengan melibatkan seluruh UPT Kemdikbud se-DIY.

Pemaparan Materi Prof. Dr. Sutrisno Wibowo, M.Pd. selaku Rektor Universitas Negeri Yogyakarta

Kegiatan dilanjutkan dengan Webinar dengan tema “Tantangan Penyelenggaraan Pendidikan Saat Pandemi Covid-19”. Narasumber dalam webinar ini adalah Drs. Kadarmanto Baskara Aji, selaku Sekretaris Daerah DIY serta Prof. Dr. Sutrisno Wibowo, M.Pd. selaku Rektor Universitas Negeri Yogyakarta. Webinar diikuti oleh pejabat di lingkungan UPT Kemdikbud, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Kepala Balai Dikmen, Kepala Dinas Pendidikan DIY beserta tamu undangan dan staff UPT. Selain itu, adapun anggota seminar sejumlah 300 orang yang terdiri dari guru SD, SMP, SMA, SMK, Kepala Sekolah, pengawas dan praktisi pendidikan yang telah terpilih untuk mengikuti webinar.

Webinar merupakan rangkaian awal dari seluruh kegiatan yang telah disusun dalam rangka memeriahkan Pekan Pendidikan Jogja ke 3. Seluruh rangkaian kegiatan ini akan berlangsung dari 2 Mei 2020 hingga 8 Mei 2020 dengan melibatkan seluruh UPT Kemdikbud se DIY.

Pewarta: Gita Kurnia Graha

Posted in Berita