Menu Close

Upacara 90 Tahun Sumpah Pemuda di BP PAUD dan Dikmas DIY

 

Yogyakarta (29/10/2018) Hari ini Senin Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Upacara Bendera untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 di halaman BP PAUD dan Dikmas DIY. Upacara diikuti seluruh pegawai dan sebagai pemimpin upacara Lilik Subiyanto M.Hum.

Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Tema besar ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Kepala Seksi PPSD Dr. Cipto Suncoko, M. Pd. Pada kesempatan tersebut dibacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. “Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor untuk terus membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan Negara ini. Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, gagasan, tekad, dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia. Ayo, bangun pemuda satukan Indonesia,” demikian cuplikan pidato Menpora yang dibacakan Pembina Upacara.

Pewarta: Rosianadewi Dinaryanti

Posted in Berita