Menu Close

Uji Kompetensi Tata Busana Level II Periode Juni Tahun 2019 UPT SPNF SKB Kota Yogyakarta

Yogyakarta (20/06/2019) Uji Kompetensi Tata Busana Level II Periode Juni Tahun 2019 dilaksanakan di UPT SPNF Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Yogyakarta melibatkan 20 peserta se Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari peserta didik Paket B dan Paket C serta masyarakat umum. Uji kompetensi diampu 2 orang penguji dan 2 orang pengawas yang telah ditunjuk oleh LSK Menjahit.

Hadir pada acara pembukaan Uji Kompetensi Tata Busana Level II Periode Juni Tahun 2019  Drs. Sugeng Mulya Subono, Kepala Bidang PNF dan PAUD Dinas Pendidikan membuka dan memberi motivasi peserta uji kompetensi. Setelah dinyatakan lulus uji kompetensi tata busana level II dapat membuka usaha sendiri atau bekerjasama antar teman sesame lulusan uji kompetensi, usaha bidang tata busana mulai dari produksi sampai dengan pemasaran. Baik secara gethok tular maupun secara online.

“Harapan selaku Kepala UPT SPNF SKB Kota Yogyakarta dan ketua panitia uji kompetensi menjahit yang pertama kali dilaksanakan. Selama ini setelah selesai kursus untuk mencapai kompetensi, tolok ukurnya dengan uji kompetensi dilaksanakan di tempat uji kompetensi lain. Setelah menjadi TUK menjahit, pelaksanaan uji kompetensi langsung di UPT SPNF SKB Kota Yogyakarta setelah penyelesaian kursus menjahit. Diharapkan ke depan tidak hanya uji kompetensi level II, tapi uji kompetensi menjahit terampil dan mahir. SPNF SKB Kota Yogyakarta memperkuat kemitraan dengan LKP menjahit dan LSK menjahit agar TUK Menjahit UPT SPNF SKB Kota Yogyakarta semakin eksis.

Pewarta: Sabatina Rukmi Widiasih

Posted in Berita