Menu Close

Uji Kompetensi Pendidik PAUD Level II KKNI Guru Pendamping Muda Tahap II Tahun 2019 UPT SPNF SKB Kota Yogyakarta

Yogyakarta (01/07/2019) Uji Kompetensi Pendidik PAUD Level II KKNI Guru Pendamping Muda Tahap II Tahun 2019 dilaksanakan di UPT SPNF Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Yogyakarta melibatkan 75 pendidik Satuan PAUD Sejenis (SPS), Taman Pengasuhan Anak

(TPA), dan Kelompok Bermain (KB) se-Kota Yogyakarta. Peserta uji kompetensi tahap II melaksanakan ujian teori dan ujian praktek selama tiga hari mulai tanggal 1 Juli sampai dengan 3 Juli 2019, seperti halnya uji kompetensi tahap I pada tanggal 27 Juni sampai dengan 29 Juni 2019.

Hadir pada acara pembukaan Uji Kompetensi Pendidik PAUD Level II KKNI Guru Pendamping Muda Tahap II Tahun 2019 Drs. Sugeng Mulyo Subono, Kepala Bidang PNF dan PAUD Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Asnan Iswadi, S.Pd., mewakili Ketua LSK Pendidik PAUD. Turut perwakilan pengurus Himpaudi Kota Yogyakarta.

Asnan Iswadi, S.Pd. memberikan motivasi kepada peserta uji kompetensi untuk tetap nyaman dan tidak perlu grogi. Uji kompetensi pendidik PAUD baik teori maupun praktek sebenarnya mudah karena telah mendapatkan teori seperti pada saat diklat berjenjang tingkat dasar. Ujian praktek sebenarnya melakukan pengasuhan sebagaimana telah dilakukan sehari-hari oleh para pendidik PAUD.

“Anak usia dini bagaikan kertas putih, seorang pendidik PAUD yang turut memberi warna pada anak usia dini disamping keluarganya. Pondasi karakter yang kuat harus dibangun sejak usia dini. Pengasuhan sesuai dengan perkembangan dan pertumbuhan anak usia dini akan membawa mereka pada masa depan lebih siap dan berkualitas. Pendidik PAUD yang kompeten menjadi wajib agar pengasuhan berjalan maksimal.  , selamat ujian dan semoga lulus semua,” pungkas Drs. Sugeng Mulyo Subono.

Pewarta: Sabatina Rukmi Widiasih

Posted in Berita