Menu Close

Uji Kompetensi Pendidik PAUD Level II KKNI Guru Pendamping Muda Tahap I Tahun 2019 UPT SPNF SKB Kota Yogyakarta

Yogyakarta (27/06/2019) Uji Kompetensi Pendidik PAUD Level II KKNI Guru Pendamping Muda Tahap I Tahun 2019 dilaksanakan di UPT SPNF Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Yogyakarta melibatkan 75 pendidik Satuan PAUD Sejenis (SPS), Taman Pengasuhan Anak

(TPA), dan Kelompok Bermain (KB) se-Kota Yogyakarta. Peserta uji kompetensi merupakan pendidik PAUD berlatarbelakang pendidikan akademik di luar sarjana S1 PAUD atau psikologi dan telah dinyatakan lulus mengikuti diklat berjenjang bagi pendidik PAUD tingkat dasar.

Hadir pada acara pembukaan Uji Kompetensi Pendidik PAUD Level II KKNI Guru Pendamping Muda Tahap I Tahun 2019 Drs. Sugeng Mulyo Subono, Kepala Bidang PNF dan PAUD Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Silviana Endang TM, S.Psi, M.Pd., Ketua Tim Penguji Uji Kompetensi Pendidik PAUD, Asnan Iswadi, S.Pd., mewakili Ketua LSK Pendidik PAUD. Turut hadir pula Kepala Seksi PAUD Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, dan perwakilan pengurus Himpaudi Kota Yogyakarta.

Asnan Iswadi, S.Pd. mengungkapkan rasa bangga dengan dukungan dari pemerintah, melalui Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. Peserta uji kompetensi pendidik PAUD tidak dipungut biaya, gratis uji kompetensi untuk 150 pendidik. Dilaksanakan dalam dua tahap, tiap tahap dibagi menjadi 75 pendidik yang siap mengikuti ujian kompetensi. Ujian tertulis dilaksanakan bersama-sama dalam satu hari. Ujian praktek selama tiga hari sesuai pembagian jadwal yang telah disusun penyelenggara atas persetujuan LSK.

“Mendidik anak usia dini harus berkompeten dalam mengasuh dan mendidik. Layak sebagai pendidik pendamping muda pada lembaga pendidikan anak usia dini. Sesuai aturan pemerintah yang tertuang dalam peraturan pemerintah. Selamat mengikuti ujian tertulis dan praktek, semoga lancer dan lulus semua dengan predikat baik dan memuaskan,” pungkas Drs. Sugeng Mulyo Subono.

Pewarta: Sabatina Rukmi Widiasih

Posted in Berita