Menu Close

Tujuh Orang GTK PAUD dan Dikmas DIY Mengikuti Pelatihan di Luar Negeri

Yogyakarta (23/02/2019) Tujuh orang guru dan tenaga kependidikan PAUD dan Dikmas di Daerah Istimwa Yogyakarta dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi DIY, Kadarmanto Baskoro Aji, pada hari Jumat 22 Februari 2019. Pelepasan ini bersama dengan 63 orang guru dan tenaga kependidikan lainnya (guru, Kepala Sekolah dan Pengawas) di DIY.

Tujuh orang tersebut adalah Sudijarto (Kepala SPNF SKB Kota Yogyakarta) pelatihan School Leadership and Supervisory Programme di Thailand, Nyudi (instruktur tata rias rambut) pelatihan di Korea Selatan, Firmanila (instruktur tata busana) pelatihan animasi di China, Suparno (instruktur otomotif) pelatihan di Korea Selatan, Sri Hartanto (instruktur animasi) serta Ratri Widati (tutor Paket A) dan Fauzi Eko Pranyono (pamong belajar) pelatihan implementasi STEM (Science, Techonology, Engineering and Mathematic) alam pembelajaran di China. Pada kesempatan itu Kepala Dinas berharap agar para peserta dapat menyesuaikan dengan iklim, dan budaya setempat sehingga diharapkan mampu mengikuti pelatihan dengan baik. “Perlu menyiapkan pada cuaca yang dingin bagi peserta yang berada pada daerah dingin karena suhu masih rendah. Setelah kembali diharapkan mampu mengimplementasikan perolehan pengetahuan dan keterampilan sesuai bidang masing-masing,” tambah Baskara Aji.

Pengiriman guru dan tenaga kependidikan ke luar negeri dibiayai dan diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Secara nasional ada 1300 orang guru dan tenaga kependidikan yang dikirim ke luar negeri selama tiga sampai lima minggu dimulai 3 Maret 2019. Sebelum berangkat ke negara tujuan masing-masing seluruh peserta akan mengikuti kegiatan pembekalan pada tanggal 28 Februari sd 2 Maret 2019 bertempat di Jakarta.  [fep]

Pewarta: Fauzi Eko Pranyono

Posted in Berita