Menu Close

Tour Education IAIN Madura di BP PAUD dan Dikmas DIY

Foto bersama mahasiswa IAIN Madura dengan Kasubbag dan narasumber dari BP PAUD dan Dikmas DIY

Yogyakarta (18/11/2019) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura melakukan kunjungan ke BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta dalam rangka Tour Education Manajemen Pelatihan pada Senin, 18 November 2019. Rombongan terdiri dari 37 mahasiswa serta satu dosen pendamping Jurusan Manajemen Pendidikan Islam angkatan 2017 kelas B. Rombongan diterima oleh Kepala Sub Bagian Umum BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta, M. Th. Yetti Pudiyantari, S.Pd, M.Pd saat apel pagi pegawai BP PAUD dan Dikmas DIY.

Acara dilanjutkan dengan seminar dengan peserta dari rombongan IAIN Madura di Aula lantai 2 BP PAUD dan Dikmas dengan judul “Pengembangan Life Skill di Era Digital 4.0”. Materi seminar disampaikan oleh Drs. Fauzi Eko Pranyono dan Drs. Petrus Haditi Hastungkoro. Seminar dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Umum BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta, M. Th. Yetti Pudiyantari, S.Pd, M.Pd. Dalam pembukaannya, mengucapkan terima kasih karena telah dipilih untuk menjadi tempat kunjungan dari IAIN Madura. Kemudian, M. Th. Yetti Pudiyantari, S.Pd, M.Pd memaparkan sekilas profil dari BP PAUD dan Dikmas DIY.

Pada sambutan sebelumnya yang disampaikan oleh dosen pembimbing dari IAIN Madura, Matlani, M.Pd. menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan kegiatan bagi mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam IAIN Madura ketika masuk Semester 5. “Setiap mahasiswa yang ada di IAIN Madura Jurusan Manajemen Pendidikan Islam ketika mendapatkan mata kuliah Manajemen Pelatihan, ada tour education keluar, maka disini di BP PAUD dan Dikmas DIY sekarang adalah kelas B. Di IAIN Madura, Semester 5 itu ada lima kelas, dan kelas B memilih untuk kerjasama di BP PAUD dan Dikmas DIY ini,” tambahnya. Matlani, M.Pd. berharap mahasiswa bisa menimba ilmu dan pengalaman yang nantinya akan disampaikan oleh pemateri terkait adanya pengembangan life skills di era industri.

Seminar dimulai dengan paparan dari Drs. Fauzi Eko Pranyono dengan tema “Peran Pendidikan Masyarakat di Era Masyarakat 4.0. Setelah paparan selesai dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan peserta seminar. Setelah sesi tanya jawab selesai, dilanjutkan sesi kedua yaitu paparan materi seminar dari Drs. Petrus Haditi Hastungkoro dengan tema “Kewirausahaan Bagi Lembaga Kursus dalam Era Digital”.

Pewarta: Gita Kurnia Graha

Posted in Berita