Menu Close

Tingkatkan Kompetensi Pegawai, BP PAUD dan Dikmas DIY Selenggarakan Peningkatan Kompetensi dan Pembinaan Disiplin Serta Etika Profesi Pegawai

Yogyakarta (03/02/2020) Sejumlah 57 karyawan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat D.I. Yogyakarta mengikuti kegiatan Peningkatan Kompetensi dan Pembinaan Disiplin Serta Etika Profesi Pegawai yang diselenggarakan pada 29-31 Januari 2020. Kegiatan yang diikuti oleh hampir seluruh karyawan BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta ini bertempat di Hotel Selecta, Kota Batu, Jawa Timur. Dalam melaksanakan kegiatan ini BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta bekerjasama dengan Event Organizer Rayap Group.

Basri Hananta, M.Pd, selaku ketua panitia, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang strategis dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang unggul untuk mewujudkan Indonesia yang maju. Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi, meningkatkan disiplin dan etika profesi. “Sumber daya manusia adalah elemen penting dalam penyelenggaraan pemerintahan dalam rangka melaksanakan tugas di BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta. Kemudian SDM yang berkualitas, yang berkarakter, yang berkomitmen yang disiplin terus menerus harus dilaksanakan, agar pencapaian tujuan organisasi BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta dapat tercapai secara optimal,” tambahnya.

Kepala BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta, Drs. Eko Sumardi, M.Pd., dalam sambutannya berharap materi yang didapat selama kegiatan dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta. “Harapan saya setelah kegiatan ini nanti benar-benar ada perubahan mindset, cara berpikir, maupun cara kerja kita yang lebih optimal lagi,” harapnya.

Kegiatan diawali dengan Pelatihan Motivasi (Motivation Training) yang disampaikan oleh Ireng Santoso dengan materi tentang Peningkatan Kompetensi. Isi dari materi yang disampaikan mengenai karakter yang perlu dimiliki untuk menghadapi era milenial. Selain Motivation Training, kegiatan juga diisi dengan Outbond Training untuk melatih kerjasama dalam tim.  Selama kegiatan berlangsung di Kota Batu, operasional kantor BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta tetap buka seperti biasa untuk melayani masyarakat.

Pewarta: Gita Kurnia Graha

Posted in Berita