Menu Close

Sosialisasi Penerapan Model PAUD dan Dikmas Tahun 2017 dan 2018

Peserta Sosialisasi Penerapan Model PAUD dan Dikmas Tahun 2017 dan 2018

Yogyakarta (24/10/2019) Sebanyak seratus orang pemangku kepentingan pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat se-Daerah Istimewa Yogyakarta mengikuti Sosialisasi Penerapan Model PAUD dan Dikmas di Hotel Grand Mercure-Ibis Yogyakarta pada 24-25 Oktober 2019. Pemangku kepentingan yang hadir adalah Dinas Dikpora DIY, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, HIMPAUDI, Forum IGTKI, Forum PKBM, Forum Tutor Keaksaraan, Pengurus Daerah IPABI, Pengurus Daerah IPI, Pengelola Satuan Pendidikan, Pamong Belajar serta staf BP PAUD dan Dikmas DIY.

Narasumber Sosialisasi terdiri dari Drs. Eko Sumardi, M.Pd., Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY, Kasubbag Umum, M.Th. Yetti Pudiyantari, M.Pd., Kepala Seksi PPSD Dr. Cipto Suncoko, M.Pd. serta tim pengembang model.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pula penandatanganan MoU antara BP PAUD dan Dikmas DIY dengan mitra PAUD dan Dikmas Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sambutan Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY, Drs. Eko Sumardi, M.Pd. dalam pembukaan sosialisasi

Menurut Drs. Eko Sumardi, M.Pd., Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY dalam pembukaan menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mensosialisasikan pengembangan model yang dihasilkan oleh BP PAUD dan Dikmas DIY agar dapat diterapkan, serta dapat digunakan untuk memecahkan masalah-masalah di lapangan yang berkaitan dengan pelaksanaan belajar mengajar maupun manajemen yang ada di satuan PAUD dan Dikmas.

“Saya berharap apa yang sudah dikembangkan teman-teman Pamong Belajar BP PAUD dan Dikmas DIY yang produknya sudah dibagi, bisa diterapkan oleh Bapak/Ibu dari Satuan Pendidikan. Bagi Bapak/Ibu yang di birokrasi Dinas Kabupaten/Kota, Kami minta tolong untuk mengawal satuan pendidikan”, tambah Drs. Eko Sumardi, M.Pd.

Drs. Eko Sumardi, M.Pd. juga berpesan agar peserta dapat menghubungi penyaji yang bertanggung jawab terhadap model apabila mengalami kesulitan dalam penerapan agar dapat dibimbing dan didampingi. “Kami akan siap mendampingi Bapak/Ibu, tidak hanya sosialisasi ini saja tetapi nanti apabila ada kesulitan silahkan Kami dihubungi dan Kami siap untuk ke lapangan”, tambahnya.

Kegiatan berikutnya dilanjutkan dengan pemaparan model oleh Penyaji dan diskusi panel yang dimoderatori oleh Drs. Fauzi Eko Pranyono. Penyaji yang memaparkan materi terdiri dari Hasiyati, M.Pd., Drs. Petrus Haditi Hastungkoro, Siti Donatirin, S.P., M.Pd., dan Yohanes Lilik Subiyanto, M.Hum.

Pewarta: Winda Pratiwi

Posted in Berita