Menu Close

Seminar Pemanfaatan Media Audio Pembelajaran dan Pendayagunaan Siaran Radio Pendidikan

Sambutan Kepala Balai, Drs. Eko Sumardi, M.Pd. dalam pembukaan seminar

Yogyakarta (20/11/2019) Sebanyak 100 peserta yang terdiri dari pendidik dan tenaga kependidikan mengikuti kegiatan Seminar Pemanfaatan Media Audio Pembelajaran untuk PAUD dan Pendayagunaan Siaran Radio Pendidikan untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Kegiatan yang diselenggarakan pada 20 November 2019, di Gedung Pembelajaran BP PAUD dan Dikmas DIY ini merupakan kerjasama antara BP PAUD dan Dikmas DIY dengan BPMRPK.

Kegiatan diawali dengan penampilan tarian Indang yang dibawakan oleh anak-anak PAUD Bina Buah Hati. Menurut Marsono, S.T., M.Kes. selaku ketua kegiatan menyampaikan bahwa media pembelajaran merupakan sarana yang sangat dibutuhkan oleh GTK PAUD dalam menciptakan pembelajaran yang kreatif dan inovatif, namun kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan tersebut sangat terbatas. Untuk itu, diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan untuk meberikan fasilitasi dan pelatihan kepada pendidik dan tenaga kependidikan dalam memanfaatkan media audio pembelajaran untuk PAUD serta mendayagunakan siaran radio pendidikan.

Kegiatan dibuka oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY, Drs. Eko Sumardi, M.Pd. Dalam sambutannya, Drs. Eko Sumardi, M.Pd. menyampaikan bahwa seminar ini merupakan salah satu implementasi pemanfaatan teknologi informasi dalam pembelajaran. “Bapak/Ibu mungkin yang selama ini dalam melakukan proses pembelajaran di satuan masih kurang melakukan sentuhan-sentuhan yang berkaitan dengan pemanfaatan teknologi informasi, melalui seminar ini saya berharap Bapak/Ibu dapat mengimplementasikan apa yang akan disampaikan oleh narasumber, dalam rangka memperbanyak pendekatan atau media yang digunakan dalam pembelajaran anak-anak dengan pendekatan teknologi informasi”, tambahnya.

Penyampaian materi Pemanfaatan Media Audio Pembelajaran untuk PAUD oleh Drs. Sunarto, M.Pd.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari narasumber yaitu Drs. Sunarto, M.Pd. dan Sari Listyaningsih Hartiningrum, S.Sos. dari BPMRPK Kemdikbud, berkaitan dengan pemanfaatan media audio untuk PAUD dan pendayagunaan siaran radio pendidikan.

Pewarta: Winda Pratiwi

Posted in Berita