Menu Close

Seminar Nasional Strategi Membangun Brand Image dalam Meningkatkan Mutu PAUD dan Dikmas

Yogyakarta (23/12/2020) BP PAUD dan Dikmas DIY menyelenggarakan Seminar Nasional secara daring, Rabu (23/12). Seminar kali ini mengangkat tema “Strategi Membangun Brand Image dalam Meningkatkan Mutu PAUD dan Dikmas”. Narasumber yang hadir untuk mengupas tema tersebut adalah Prof. Dr. Supriyono, M.Pd. selaku Guru Besar FIP Universitas Negeri Malang, Drs. Wiwit Sukmadji, SE. C.HRD. selaku CEO Kapilawastu Personal Skill Academy serta Drs. Eko Sumardi, M.Pd. selaku Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY. Sebanyak 890 peserta mengikuti seminar nasional kali ini melalui Zoom serta siaran langsung di Youtube BP PAUD dan Dikmas DIY. Adapun M.Th. Yetti Pudiyantari, M.Pd. selaku Pamong Belajar Madya BP PAUD dan Dikmas DIY menjadi moderator pada seminar nasional kali ini.

Seminar diawali dengan sambutan dari Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY, Drs. Eko Sumardi, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau memaparkan tentang Membangun Brand Image, terutama di BP PAUD dan Dikmas DIY. Hal yang dilakukan pertama kali dalam membangun citra adalah dengan menentukan visi dan misi. “Setelah menentukan visi, kita tentukan target pasar kita. Kalau kami jelas target pasarnya satuan pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat,” tambahnya. Langkah yang berikutnya adalah dengan menentukan karakter yang unggul, menyampaikan pesan tentang citra lembaga kepada target pasar yang telah ditentukan, melakukan promosi serta mempertahankan kualitas yang sudah dicapai. Setelah memaparkan materinya, Drs. Eko Sumardi, M.Pd membuka secara resmi seminar nasional kali ini.

Seminar dilanjutkan dengan paparan dari masing-masing narasumber. Sesi pertama diisi dengan materi dari Prof. Dr. Supriyono, M.Pd dengan judul Strategi Membangun Brand Image PTK dan Satuan PAUD dan Dikmas Dalam Meningkatkan Mutu. Selanjutnya pada sesi kedua diisi oleh Drs. Wiwit Sukmadji, SE. C.HRD. Sesi kedua kali ini membahas materi dengan judul Corporate Branding melalui Regulasi Sikap Perilaku Unggul. Setelah sesi paparan narasumber selesai, dilanjutkan dengan sesi diskusi. Pada sesi ini peserta dapat bertanya langsung kepada narasumber mengenai materi serta tema yang diangkat dalam seminar nasional kali ini.

Pewarta: Gita Kurnia Graha

Posted in Berita