Menu Close

Seminar Hasil Uji Coba Pengembangan Model PAUD dan Dikmas

Yogyakarta (16/11/2020) BP PAUD dan Dikmas DIY menyelenggarakan Seminar Hasil Uji Coba Pengembangan Model PAUD dan Dikmas di Aula Gedung Pembelajar Lantai 2, Senin (16/11). Seminar kali ini bertujuan untuk memaparkan hasil kegiatan ujicoba operasional pengembangan model PAUD dan Dikmas yang telah dilakukan. Kegiatan yang dilaksanakan hingga tanggal 18 November 2020 ini memaparkan enam model dari tim pengembang model bidang PAUD dan Dikmas BP PAUD dan Dikmas DIY. Seminar kali ini mengundang narasumber dari empat kalangan, yaitu Narasumber Pusat, Narasumber Akademisi, Narasumber Praktisi serta Narasumber Internal. Satuan pendidikan yang terlibat dalam tahap uji coba model turut diundang dalam seminar kali ini.

Seminar dibuka oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY, Drs. Eko Sumardi, M.Pd. Dalam sambutannya, seminar kali ini diharapkan mendapatkan masukkan serta saran dari satuan pendidikan maupun narasumber agar model yang dikembangkan tidak menemui kendala dalam tahap validasi. “Kami sangat berharap masukan dari seluruh satuan pendidikan yang hadir yang kemarin menjadi tempat uji coba model kami karena sangat bermanfaat bagi tim pengembang saat proses validasi nanti,” harapnya.

Seminar dilaksanakan dua sesi tiap harinya. Tiap sesi satu tim pengembang model memaparkan hasil uji coba model. Dalam paparannya, tim pengembang model menyampaikan hasil uji coba model yang dilaksanakan di satuan pendidikan yang telah dipilih. Setelah menyampaikan paparan hasil uji coba, tim narasumber menyampaikan masukan, saran serta penilaian terhadap hasil uji coba model yang dipaparkan. Setelah itu, dilanjutkan dengan penyampaian saran serta kesan dari satuan pendidikan yang diwakili oleh pengelola, pendidik maupun peserta didik. Mereka menyampaikan kesan selama penerapan uji coba model di satuan pendidikan masing-masing. Tidak hanya itu, pihak satuan pendidikan pun menyampaikan saran serta masukan terhadap model yang dikembangkan. Masing-masing sesi menghadirkan 30 satuan pendidikan se-DIY yang menjadi lokasi tahap uji coba.

Pewarta : Gita Kurnia Graha

Posted in Berita