Menu Close

Seminar “Gemar Makan Ikan dan Cinta Laut untuk Cegah Stunting dan Membangun Cinta NKRI”

Puncak Acara Hari Ulang Tahun ke-14 HIMPAUDI di Daerah Istimewa Yogyakarta

Yogyakarta (08/09/2019) Seminar dalam rangka Puncak Acara Hari Ulang Tahun ke-14 HIMPAUDI di Daerah Istimewa Yogyakarta dilaksanakan di Trans Studio Mini Jogja Jalan Jogja-Solo Km. 8 Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan diikuti 500 peserta seminar perwakilan pendidik PAUD se Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara juga dimeriahkan dengan penampilan pendidik PAUD perwakilan masing-masing kabupaten dan kota se Daerah Istimewa Yogyakarta dan lomba aneka olahan ikan.

Hadir pada puncak acara hari ulang tahun ke 14 Himpaudi Daerah Istimewa Yogyakarta Dra. Mulyati Yuni Praptiwi, M.Pd, Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta, Endang Pamungkasiwi, SKM, M.Kes, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta, Nelly Tristiana, S.Kep.NS, Kepala Bidang Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Daerah Istimewa Yogyakarta, Dra. Kustini Sri Purnomo, Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Kabupaten Sleman, dan Mahmudin, M.Pd., Pamong Belajar Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta.

“HIMPAUDI berproses menuju organisasi profesional dan mandiri, membantu mempercepat terwujudnya pendidik PAUD yang kompeten, pendidik PAUD berkualitas mengantarkan anak cerdas. Semangat belajar pendidik PAUD untuk terus meningkatkan kompetensi diantaranya melalui seminar Gemar Makan Ikan dan Cinta Laut untuk Cegah Stunting dan Membangun Cinta NKRI. Seharusnya ulang tahun HIMPAUDI pada tanggal 31 Agustus, namun HIMPAUDI Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan di bulan September. Kegiatan pentas dan lomba aneka olahan ikan merupakan salah satu bagian penting bagaimana guru PAUD mampu mengolah ikan menjadi makanan bergizi dan lezat. Untuk meningkatkan kreativitas dan menjadi bagian kegiatan gemar makan ikan dalam upaya pencegahan stunting”, papar Zamzami Ulwiyati Darojad, S.Ag., Ketua Pengurus Wilayah HIMPAUDI Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Di usia empat belas tahun ibarat manusia usia remaja, penuh semangat dan energik. Demikian juga HIMPAUDI di usia ini lebih meningkatkan kompetensinya, agar dapat memberikan bimbingan dan pendampingan dalam pembelajaran di lembaga PAUD masing-masing. Mengantarkan anak usia dini tumbuh dan berkembang secara optimal. Meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini, guru PAUD berkualitas, anak cerdas”, pungkas Dra. Mulyati Yuni Praptiwi, M.Pd.

Pewarta: Sabatina Rukmi Widiasih

Posted in Berita