Menu Close

Sebelas UPT Kemendikbud DIY Rayakan Natal Bersama

Yogyakarta (17/01/2020) 11 UPT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di wilayah D.I. Yogyakarta menyelenggarakan perayaan Natal 2019 bersama di Gedung Pembelajar BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta. Hadir dalam perayaan tersebut Koordinator UPT Kemendikbud DIY, Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd, Kepala UPT Kemendikbud di wilayah DIY, dan keluarga Kristiani di lingkungan UPT Kemdikbud DIY. Perayaan yang mengambil tema “Hiduplah Sebagai Sahabat bagi Semua Orang” ini diawali dengan ibadah Natal yang dipandu oleh Rm. M. Wahyudi, MSF.

Ketua Panitia Perayaan Natal, M.Th. Yetti Pudiyantari, M.Pd. menyampaikan bahwa perayaan ini merupakan momen yang penuh kesan karena bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan teman-teman keluarga Kristiani di lingkungan Kemendikbud DIY.

Tema perayaan Natal yang diusung  merupakan pesan mendalam yang diangkat untuk mengajak umat Kristiani agar membuat Natal lebih bermakna konseptual. “Marilah menjadi sahabat bagi semua orang dengan membangun spirit kolektif maju, berkembang, dan berprestasi bersama. Semoga kita bisa menjadi sahabat bagi semua agar selalu dikaruniai damai dan sejahtera”, ajaknya.

Pembukaan Perayaan Natal oleh Koordinator UPT Kemendikbud DIY, Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd.

Perayaan dibuka oleh Koordinator UPT Kemendikbud DIY, Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd. Dalam kesempatan sambutannya Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd. menyampaikan ucapan Selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani di lingkungan Kemendikbud DIY. Semoga semua dalam sukacita gembira, sehat dan optimis menyambut tahun yang baru. “Saya merasa bahagia bisa hadir di tempat ini. Ini yang pertama kali selama saya menjadi Koordinator UPT Kemendikbud DIY ada perayaan Natal yang kita rayakan bersama. Semoga ini bisa menjadi tradisi yang baik dan bisa kita teruskan”, tambahnya.

Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd. atas nama Koordinator UPT Kemendikbud DIY juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar UPT Kemendikbud DIY atas kerjasama dan kerja keras yang telah dilakukan untuk lembaga di sepanjang tahun 2019.

Pada akhir sambutannya, Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd. mengajak kepada keluarga Kristiani Kemendikbud DIY agar perayaan Natal ini dilakukan sebagai tanda hadirnya kedamaian dalam hati, relasi sosial dan karya kita sesuai dengan pesan Natal. “Mari kita sambut tahun baru dengan sukacita dan pengharapan bahwa tahun 2020 akan memberi kedamaian dan keberkatan untuk kita semua yang berkumpul di tempat ini. Semoga kita senantiasa sehat dan penuh kasih, damai dihati, damai dibumi. Penuh kasih untuk tahun 2020”, tambahnya.

Pewarta: Winda Pratiwi

Posted in Berita