Menu Close

Saka Widya Budaya Bakti Pangkalan BP PAUD dan Dikmas DIY Berpartisipasi dalam Perti SWBB Daerah

Yogyakarta (05/11/2018) Enam belas Pramuka anggota Saka Widya Budaya Bakti Pangkalan BP PAUD dan Dikmas DIY mewakili Kwarcab Bantul ikut serta dalam Perkemahan Bakti Saka Widya Budaya Bakti di Kompleks Candi Prambanan, Sleman pada tanggal 2 sampai dengan 4 November 2018. Kontingen berhasil merebut Juara III Giat Prestasi Video Reportase.

Kegiatan Perkemahan Bakti Saka Widya Budaya Bakti dimaksudkan sebagai wahana pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega anggota Satuan Karya Widya Budaya Bakti guna menggalang persaudaraan, meningkatkan kualitas sumber daya Pramuka, menambah pengalaman, keterampilan dan wawasan tentang dunia pendidikan dan kebudayaan. Untuk menunjang maksud tersebut di atas maka pada perkemahan diselenggarakan kegiatan umum, kegiatan bakti, kegiatan kepramukaan dan kesakaan, kegiatan seni budaya, kegiatan prestasi, dan kegiatan khusus. Kegiatan prestasi meliputi penjelajahan situs, asah terampil dan pembuatan video reportase. Pada kesempatan ini kontingen Saka Widya Budaya Bakti pangkalan BP PAUD dan Dikmas DIY meraih Juara III Giat Prestasi Video Reportase.

Kegiatan Perti Saka Widya Budaya Bakti diikuti oleh lima kontingen yang keseluruhan berjumlah 80 orang, dengan utusan masing-masing Kwartir Cabang sejumlah 16 orang yang terdiri 8 orang putra dan 8 orang putri. Pada hari terakhir perkemahan tidak lupa seluruh peserta melakukan kegiatan bakti berupa pembersihan dan penghijauan di Candi Barongan, Prambanan.

Posted in Berita