Menu Close

Rapat Koordinasi dengan Dikpora DIY, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se DIY dan Organisasi Mitra

Selasa, (17/11) BP PAUD dan Dikmas DIY menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program PAUD dan Dikmas di Hotel Merapi Merbabu, Sleman. Rapat koordinasi ini dilaksanakan selama tiga hari hingga Kamis, 19 November 2020. Peserta yang hadir sejumlah 55 orang, yang terdiri dari Kepala Bidang GTK Dinas Pendidikan dan Olahraga DIY, perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se DIY, serta organisasi mitra di bidang PAUD dan Pendidikan Masyarakat.

Kegiatan dibuka dengan laporan dari ketua panitia kegiatan, Nunung Pramono, S.E. Dalam laporannya, Nunung Pramono, S.E menyampaikan bahwa latar belakang diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk melaksanakan tugas dan fungsi BP PAUD dan Dikmas sesuai dengan peraturan yang berlaku. “Untuk itu dirasa perlu untuk melaksanakan rapat koordinasi pelaksanaan program PAUD dan Dikmas tahun 2020,” tambahnya.

Setelah laporan dari ketua panitia, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan secara resmi oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY, Drs. Eko Sumardi, M.Pd. Dalam sambutannya, Drs. Eko Sumardi menyampaikan program yang akan dilaksanakan pada tahun 2021. “Dalam rangka peningkatan mutu satuan, yang merupakan core bisnis kami, pada tahun 2021 nanti akan tetap kita lakukan,” jelasnya. Drs. Eko Sumardi, M.Pd juga menjelaskan gambaran kebijakan yang akan dilaksanakan oleh lembaga untuk tahun 2021 mendatang.

Paparan Direktur Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemdikbud, Jumeri, S.TP., M.Si

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Direktur Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemdikbud, Jumeri, S.TP., M.Si pada hari kedua. Pada kesempatan ini Jumeri, S.TP., M.Si menyampaikan tentang Arah dan kebijakan Ditjen PAUD, Dikdas dan Dikmen. Selain itu, pada hari kedua juga diisi dengan agenda lain seperti Kebijakan Program PAUD Dikmas Dinas Provinsi DIY dari Kepala Dinas Provinsi DIY, Evaluasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan BP PAUD dan Dikmas DIY serta Capaian Pelaksanaan Program PAUD dan Dikmas di Kabupaten/Kota oleh masing-masing Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se DIY.

Pada hari ketiga dilaksanakan diskusi terkait dengan Kebijakan Merdeka Belajar, Belajar Dari Rumah, BOP PAUD, dan Sasaran Pemetaan Mutu tahun 2021 oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha BP PAUD dan Dikmas DIY, Basri Hananta, M.Pd. Sebagai penutup dari rangkaian kegiatan rapat koordinasi, dilaksanakan pleno dengan peserta undangan yang hadir pada kegiatan ini.

Pewarta : Gita Kurnia Graha

Posted in Berita