Menu Close

Rapat Awal Tahun 2020 BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta

Arahan dari Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY, Drs. Eko Sumardi, M.Pd.

Yogyakarta (06/01/2020) Memasuki tahun anggaran 2020, BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta mengadakan rapat awal tahun yang diikuti oleh seluruh karyawan BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta di Auditorium Lantai 2 BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta.

Rapat bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2019 dan membahas rencana aksi tahun 2020. Terdapat delapan agenda rapat yang akan didiskusikan bersama, diantaranya adalah evaluasi capaian target, kendala/permasalahan pelaksanaan program 2019, solusi perbaikan 2020, perubahan struktur Kemendikbud, menyikapi perubahan OTK Kemendikbud, strategi pelaksanaan anggaran 2020, strategi pelaksanaan program 2020, serta target 2020.

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta, Drs. Eko Sumardi, M.Pd. Dalam sambutannya, Kepala Balai mengucapkan selamat tahun baru 2020, serta mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua karyawan yang telah melaksanakan program balai dengan baik dan menyelesaikan semua beban kerja yang ada sehingga target kinerja tahun 2019 dapat tercapai bahkan terlampaui.

“Kita patut bersyukur karena target 2019 yang telah kita sepakati bersama dapat terlampaui. Target daya serap BP PAUD dan Dikmas DIY berdasarkan aplikasi Molk mencapai 96,78%. Itu artinya kita sebagai aparatur pemerintah yang diberi tugas untuk mendistribusikan anggaran dalam bentuk kegiatan tidak mengecewakan, sehingga roda ekonomi di masyarakat berjalan dengan baik. Target pelaksanaan program balai juga dapat tercapai bahkan melampaui dari apa yang telah ditargetkan sebelumnya. Selain itu pencapaian target kinerja BP PAUD dan Dikmas DIY tahun 2019 juga mencapai angka 98,45%. Hal ini perlu kita pertahankan bahkan tingkatkan pada tahun 2020”, jelasnya.

Drs. Eko Sumardi, M.Pd berharap pada tahun 2020 ini, semua karyawan dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam melaksanakan program balai, agar BP PAUD dan Dikmas DIY dapat menjadi balai yang unggul dan pionir. “Target saya tahun 2020 ini, untuk daya serap dan pelaksanaan program bisa lebih meningkat dibandingkan dengan tahun 2019. Dalam melakukan pengembangan model kita dapat berinovasi dengan memanfaatkan aplikasi. Saya juga berharap di tahun 2020 ini BP PAUD dan Dikmas DIY dapat memperoleh nilai yang bagus dan bisa masuk lima besar balai yang menerapkan K5 (Kedisiplinan, Ketertiban, Kebersihan, Kerapihan dan Keindahan) serta kita dapat berpartisipasi untuk diusulkan menjadi lembaga ZIWBK. Terakhir, saya ingin BP PAUD dan Dikmas DIY dapat terus berprestasi dan memperoleh penghargaan-penghargaan”, tambahnya.

Agenda dilanjutkan dengan diskusi terkait evaluasi program yang telah dilakukan dan strategi pelaksanaan program BP PAUD dan Dikmas DIY tahun 2020. Dalam kesempatan ini, kritik dan saran saling dilontarkan agar mendapatkan masukan yang lebih baik untuk kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2020 ini.

Pewarta: Winda Pratiwi

Posted in Berita