Menu Close

Pertemuan antara BP PAUD dan Dikmas DIY dengan BPK

Suasana diskusi kebijakan PAUD dan Dikmas

Yogyakarta (18/10/2019) Dalam rangka diskusi mengenai beberapa hal yang terkait dengan pencapaian kinerja pemetaan mutu pendidikan dan implementasi kurikulum 2013 di jalur pendidikan nonformal, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berkunjung ke BP PAUD dan Dikmas DIY untuk melaksanakan pertemuan di Ruang Auditorium Lt. 2 BP PAUD dan Dikmas DIY. Pertemuan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, BAN PAUD dan PNFI Provinsi DIY, BP PAUD dan Dikmas DIY.

Drs. Eko Sumardi, M.Pd., Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY dalam pembukaan menyampaikan bahwa tujuan pertemuan ini untuk berdiskusi berkaitan dengan pelaksanaan kebijakan PAUD dan Dikmas atau khususnya di bidang pemetaan mutu dan implemetasi kurikulum 2013 pendidikan nonformal, sehingga diharapkan ada solusi-solusi yang dapat dilakukan kedepan baik ditingkat kabupaten/kota, ditingkat provinsi, maupun ditingkat pusat.

“Kami sangat berharap masukan-masukan dari Bapak/Ibu bisa digunakan untuk memperbaiki bagaimana pendidikan nonformal ke depan, karena saat ini pendidikan nonformal sudah bergeser dari pendidikan yang tidak diperhitungkan sekarang ini sudah menjadi pilihan bagi masyarakat. Harapan kami dengan kondisi tersebut, layanan-layanan sebelumnya bisa diperbaiki dan sekaligus bisa melayani masyarakat secara optimal”, tambah Drs. Eko Sumardi, M.Pd.

Selanjutnya seusai pembukaan, Ketua Subtim 5 BPK, Hafid Ismoyo menyampaikan tujuan kunjungannya ke BP PAUD dan Dikmas DIY. “Kehadiran kami ini dalam rangka pemeriksaan hasil pencapaian kinerja untuk memperoleh masukan-masukan khususnya terkait dengan penguatan pelaksanaan kurikulum 2013 melalui hasil penjaringan mutu dan implementasi kurikulum. Oleh karena itu mohon nanti dari Bapak/Ibu menyampaikan apa yang bisa dilakukan. Mohon kami diberi masukan”, ujar Hafid Ismoyo

Hafid Ismoyo juga berpesan agar apa yang disampaikan sesuai dengan permasalahan yang dihadapi di lapangan. “Ini sangat penting karena jangan sampai nanti kami menyimpulkan suatu hal yang tidak sesuai dengan masalah yang sebenarnya”, tambahnya.

Pemaparan tupoksi BP PAUD dan Dikmas DIY oleh Kepala Balai, Drs. Eko Sumardi, M.Pd.

Kegiatan berikutnya dilanjutkan dengan pemaparan terkait dengan tupoksi, permasalahan dan masukan dari BP PAUD dan Dikmas DIY, BAN PAUD dan PNFI Provinsi DIY dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, kemudian diakhiri dengan diskusi.

Pewarta: Winda Pratiwi


Posted in Berita