Menu Close

Pengembangan Minat Bakat Peserta Didik Pendidikan Kesetaraan SPNF SKB Kota Yogyakarta

Dra. Anita Sri Madumurti, MM, sambutan Kepala Seksi Kursus dan Pelatihan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta

Yogyakarta (03/09/2019) Orangtua/wali peserta didik Paket B dan Paket C SPNF SKB Kota Yogyakarta mengikuti  kegiatan “Sosialisasi Pengembangan/Pemberdayaan Minat Bakat Peserta Didik Pendidikan Kesetaraan Paket B dan Paket C SPNF SKB Kota Yogyakarta Menjadi SDM yang Mandiri dan Berkarakter”, Selasa, 3 September 2019 di Gedung Unit 2 UPT SPNF SKB Kota Yogyakarta, Batikan, Kelurahan Tahunan, Kecamatan Umbulharjo.

Hadir pada acara pembukaan Dra. Anita Sri Madumurti, MM, Kepala Seksi Kursus dan Pelatihan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Sudijarto, M.Pd., Kepala UPT SPNF SKB Kota Yogyakarta, Sertu Sugeng, mewakili Danramil 03 Gondokusuman, dan Kompol Bonifasius Slamet, S.Pd, Kapolsek Kecamatan Gondokusuman. Dimeriahkan oleh kelompok musik peserta didik Paket B dan Paket C serta pameran hasil karya batik dan tata busana oleh peserta didik Paket B dan Paket C SPNF SKB Kota Yogyakarta.

“Peserta didik Paket B dan Paket C mendapat pendidikan vokasi selain pembelajaran mata pelajaran. Kesempatan belajar ilmu pengetahuan dan belajar keterampilan sebagai bekal selepas lulus dari pendidikan kesetaraan. Jika keterampilan yang diperoleh selama belajar di SPNF SKB Kota Yogyakarta, peserta didik dapat memilih tambahan keterampilan di lembaga kursus atau lembaga pelatihan sesuai minat dan bakat peserta didik. Sehingga siap menjadi sumber daya manusia berkualitas dan mandiri,” pungkas Dra. Anita Sri Madumurti, MM., di akhir sambutan mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta.

Penandatanganan MoU antara SKB Kota Yogyakarta dengan Polsek dan Koramil Kecamatan Gondokusuman

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penandatanganan MoU antara SPNF SKB Kota Yogyakarta dengan Polsek Kecamatan Gondokusuman dan Koramil 03 Gondokusuman Yogyakarta.

“Kepolisian tidak hanya menangani kejahatan yang sudah terjadi. Polsek Gondokusuman sebagai mitra SPNF SKB Kota Yogyakarta akan memberikan pengarahan dan sosialisasi. Bagi orangtua/wali maupun peserta didik Paket B dan Paket C. Jika ada hal-hal yang perlu diketahui tentang terciptanya lingkungan yang aman dan bebas dari kriminalitas. Sehingga masyarakat mendapatkan rasa aman dan nyaman bersama kepolisian,” tutur Kompol Bonifasius Slamet, S.Pd., Kapolsek Gondokusuman.

“Pengembangan minat dan bakat peserta didik Paket B dan Paket C SPNF SKB Kota Yogyakarta sangat perlu. Hasil telah terbukti saat kegiatan lomba tari dan kelompok musik Paket B dan Paket C mewakili Koramil 03 Gondokusuman di Kodim. Kami berterima kasih atas dukungan SPNF SKB Kota Yogyakarta. Semoga para orangtua atau wali juga selalu mendukung kegiatan positif putra-putrinya,” pungkas Sertu Sugeng.

Pewarta: Sabatina Rukmi Widiasih

Posted in Berita