Menu Close

Penelitian PAUD Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia di Daerah Istimewa Yogyakarta

Yogyakarta (23/07/2018) Kepala Seksi Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia BP PAUD dan Dikmas  DIY, Dr. Cipto Suncoko, M.Pd., menerima Lilly Muliana mahasiswa dari Fakulti Pengurusan dan Ekonomi, Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia, Jumat (20/07) lalu. Tujuan Lily berkunjung adalah untuk melakukan kerjasama penelitian tentang menejemen pendidikan PAUD dengan tema penelitian “Perbandingan Amalan Pentabdiran dan Kepemimpinan di Kalangan Penyelia-Penyelia Prasekolah di Malaysia dan Indonesia“.

Cipto menyatakan pihaknya siap membantu Lily untuk melakukan penelitian tersebut. Tugas BP PAUD dan Dikmas  DIY adalah melaksanakan pengembangan program dan mutu pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut Lily menyampaikan ketertarikannya terhadap penelitian terkait manajemen Pendidikan Anak Usia Dini di Malaysia dan Indonesia. Lily berencana mendatangi beberapa PAUD yang ada di Yogyakarta guna pengambilan data.

Cipto berharap akan semakin banyak yang akan melakukan kerjasama penelitian dan pengembangan untuk pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat ke depannya.

Pewarta: Rosianadewi Dinaryanti

Posted in Berita