Menu Close

Pendampingan Calon Kepala Sekolah PSP tahun 2021

Yogyakarta (5/11/2021) Memasuki seleksi tahap 2 Program Sekolah Penggerak (PSP) tahun 2021, BP PAUD dan Dikmas DIY melakukan pendampingan kepada peserta yang lolos tahap 1. Pendampingan dilaksanakan di Kota Yogyakarta. Pendampingan dilaksanakan pada 5 November 2021 di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta dengan 24 peserta. Pendampingan dilaksanakan untuk menyiapkan peserta secara fisik dan mental untuk menghadapi tes selanjutnya. Peserta langsung mendapatkan pendampingan dari Widyaprada BP PAUD dan Dikmas DIY.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari perwakilan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta, Dra. Anita Sri Madumurti, MM. Dalam sambutannya, Dra. Anita Sri Madumurti, MM. menyampaikan bahwa kesempatan ini sangat berharga bagi para peserta yang lolos. Karena pada kegiatan ini peserta memperoleh ilmu yang bermanfaat guna menghadapi tes simulasi mengajar dan wawancara pada tahap 2.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan tentang seleksi yang akan dilaksanakan pada tahap 2. Paparan disampaikan oleh M.TH. Yetti Pudiyantari, M.Pd. Pada paparannya, M.TH. Yetti Pudiyantari, M.Pd. menjelaskan secara teknis tentang seleksi simulasi mengajar dan wawancara. Tes tahap 2 kali ini peserta akan mensimulasikan cara mengajar ketika pelaksanaan pembelajaran. Waktu yang diberikan pun terbatas, hanya 10 menit. Setelah simulai mengajar selesai, peserta akan langsung masuk pada tahap wawancara. Seluruh rangkaian tes pada tahap 2 dilaksanakan secara daring.

Selain pendampingan di Kota Yogyakarta, sebelumnya BP PAUD dan Dikmas DIY juga melaksanakan pendampingan di Kabupaten Gunungkidul pada 25 – 27 Oktober 2021. Pendampingan dilaksanakan di TK Negeri Wonosari Gunungkidul yang diikuti oleh 124 peserta calon Kepala Sekolah PSP yang lolos tahap 1.

Pewarta: Gita Kurnia Graha

Posted in Berita