Menu Close

Pembinaan Rohani Pegawai BP PAUD dan Dikmas DIY di Bulan Ramadhan

Yogyakarta (16/05/2019) Selama bulan Ramadhan dalam rangka meningkatkan amalan dan ketaqwaan maka BP PAUD dan Dikmas DIY menyelenggarakan kegaitan pembinaan rohani. Kegiatan tersebut meliputi sholat dhuhur berjamaah dan siraman rohani, pemberian bantuan ke anak yatim piatu, buka puasa bersama.

Setiap hari pada Senin, Selasa, Rabu, dan Kamis diselenggarakan sholat dhuhur berjamaah dan siraman rohani atau kuliah tujuh menit (kultum) yang diselenggarakan di aula lantai 2 BP PAUD dan Dikmas DIY.  Penceramah kultum disampaikan oleh pegawai secara bergiliran. Kultum diawali oleh Eko Sumardi, M.Pd., Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY pada hari Senin, 13 Mei 2019 yang menyampaikan tentang hikmah sholat taraweh sejak hari pertama hingga hari kesepuluh. Selanjutnya setiap hari Rabu siraman rohani diisi oleh penceramah dari luar yang diharapkan dapat menambah wawasan keagamaan, iman dan ketaqwaan karyawan BP PAUD dan Dikmas DIY.

Kegiatan pemberian santunan dilaksanakan di Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa “Al Barokah” di Dusun Serut, Madurejo, Prambanan, Sleman. Perwakilan karyawan yang dipimpin langsung oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY, Eko Sumardi, M.Pd. menyerahkan bantuan yang dikumpulkan dari karyawan sebesar tujuh juta enam ratus ribu rupiah. “Jumlah tersebut mungkin tidak seberapa, namun harapan kami dapat sedikit membantu saudara-saudara kita di sini,” ungkap Eko Sumardi ketika menyerahkan bantuan. H. Muhtar Jaelani, Ketua Yayasan yang langsung menerima mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disampaikan. “Insha Allah nanti pada 17 Romadhan bantuan ini akan kami salurkan pada anak yatim dan dhuafa sekitar 400 orang dalam bentuk uang dan sembako,” jelas Muhtar Jaelani terkait dengan rencana penyaluran bantuan.

Tanggal 29 Mei 2019 akan diselenggarakan buka bersama karyawan BP PAUD dan Dikmas di samping siraman rohani penceramah dari luar, sekaligus sebagai ajang pelepasan purna tugas Ka Subbag Umum BP PAUD dan Dikmas DIY, Dra. Emi Nurmaya.

Pewarta: Fauzi Eko Pranyono

Posted in Berita