Menu Close

Pemaparan Hasil dan Tindak Lanjut Pemetaan Mutu Satuan PAUD dan Dikmas DIY Tahun 2019

Peserta Pemaparan Hasil dan Tindak Lanjut Pemetaan Mutu Satuan PAUD dan Dikmas

Yogyakarta (03/09/2019) Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan Pemaparan Hasil dan Tindak Lanjut Pemetaan Mutu Satuan PAUD dan Dikmas Tahun 2019. Acara yang diselenggarakan di Ruang Auditorium BP PAUD dan Dikmas DIY ini diikuti oleh 40 peserta. Peserta berasal dari dinas pendidikan kabupaten/kota di Daerah Istimewa Yogyakarta serta pamong belajar BPPAUD dan Dikmas DIY.

Sambutan Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY, Eko Sumardi, M.Pd., pada pembukaan kegiatan Pemaparan Hasil Pemetaan Mutu

Acara ini dibuka oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY, Drs. Eko Sumardi, M.Pd. Dalam sambutannya, pemaparan hasil ini merupakan salah satu tahap dari serangkaian tahapan pemetaan mutu satuan PAUD dan Dikmas untuk memetakan pemenuhan delapan standar nasional pendidikan oleh satuan pendidikan. “Hasil dari pemetaan ini selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan supervisi pada satuan pendidikan PAUD Dikmas”, tambah Eko Sumardi.

Menurut salah satu tim panitia, Wheni Haslinawati, M. Biotech., ada 3 tujuan dalam kegiatan ini. Pertama, untuk menyebarluaskan informasi dan mensosialisasikan hasil kegiatan pemetaan mutu di wilayah DIY kepada pihak yang terkait. Kedua untuk mengidentifikasi kendala dalam penyelenggaraan pemetaan mutu satuan pendidikan serta memberikan rekomendasi pihak terkait untuk melakukan pembinaan pada satuan PAUD dan Dikmas. Tujuan yang ketiga adalah untuk mendorong penyelenggara satuan pendidikan PAUD dan Dikmas untuk akreditasi lembaga. “Sehingga, pemaparan hasil ini diharapkan mampu memberi gambaran peta mutu satuan PAUD dan Dikmas di wilayah kabupaten/kota di DIY”, tambah Wheni.

Kegiatan ini diisi dengan pemaparan hasil pemetaan mutu dari masing-masing perwakilan kabupaten/kota dengan moderator Drs. Fauzi Eko Pranyono dari BP PAUD dan Dikmas DIY. Selain pemaparan hasil pemetaan mutu, ada pula pemaparan materi dari Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY, Drs. Eko Sumardi, M.Pd. dan Kepala Seksi Pengembangan Program dan Sumber Daya BP PAUD dan Dikmas DIY, Dr. Cipto Suncoko, M.Pd.

Pewarta : Gita Kurnia Graha

Posted in Berita