Menu Close

Pelatihan Penggunaan Video Conference Webex untuk Guru PAUD se-DIY Secara Daring

Yogyakarta (09/04/2020) BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta menyelenggarakan Pelatihan Penggunaan Video Conference Webex untuk Guru PAUD se-D.I. Yogyakarta yang dilakukan secara daring pada 09 April 2020.

Kegiatan yang diikuti 122 peserta ini difasilitasi oleh SEAMEO SEAMOLEC, dengan tujuan untuk memberikan pengenalan, pemahaman serta keterampilan kepada Guru PAUD untuk memanfaatkan video conference guna mendukung kegiatan sidang, rapat, dan seminar dalam jarak yang jauh, terlebih di tengah wabah virus Corona (Covid-19).

Penyampaian materi terkait dengan video conference Webex

Kegiatan dipandu oleh narasumber dari SEAMEO SEAMOLEC, Zahrani Bilqis. Pelatihan dimulai dengan memberikan materi mengenai tahap pemasangan aplikasi Cisco Webex melalui grup WhatsApp, dan dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai pengenalan aplikasi Cisco Webex serta praktik penggunaannya.

Dalam pelatihan tersebut, bergabung pula Kepala Seksi PPSD, BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta, Dr. Cipto Suncoko, M.Pd., untuk memantau jalannya kegiatan. Setelah sesi penyampaian materi selesai, Dr. Cipto Suncoko, M.Pd menambahkan bahwa video conference Webex ini bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan orang tua wali. “Apabila Bapak/Ibu ada yang menginginkan untuk menggunakan akun Webex BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta, bisa mengirimkan surat permohonan kepada kami”, tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab terkait dengan permasalahan yang dialami peserta saat proses memasangan aplikasi dan praktik penggunaannya.

Pewarta: Winda Pratiwi

Posted in Berita