Menu Close

Pelatihan Manajemen Mutu Lembaga dan Pembelajaran Matematika untuk Anak Usia Dini di Kecamatan Depok

Pemaparan materi oleh narasumber terkait dengan pengelolaan PAUD melalui kreativitas pembelajaran

Sleman (13/11/2019) Matematika merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan bermain anak usia dini pun tidak terlepas dari matematika. Variasi kegiatan pengenalan matematika sejak usia dini dengan cara yang sederhana dan menyenangkan memerlukan keterampilan guru. Kemampuan pendidik membuat variasi kegiatan akan meningkatkan kualitas mutu Lembaga PAUD.  

Atas dasar hal tersebut Forum PAUD Kecamatan Depok menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Mutu dan Pembelajaran Matematika untuk Anak Usia Dini.

Pelatihan yang menghadirkan narasumber Dr. Ali Mahmudi dari Universitas Negeri Yogyakarta dan Kak Sha 4.0 (Saiful Pendidik Revolusioner) ini diikuti oleh 85 Kepala Satuan Pendidikan (KB, TK, TPA dan SPS) se-Kecamatan Depok. Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat, membuka acara yang berlangsung di ruang Anglocita Tama Komplek Kecamatan Depok.

Para narasumber memberikan ilmu untuk mengelola sebuah Lembaga PAUD melalui kreativitas pembelajaran. Salah satunya adalah dengan pembelajaran matematika seperti mengenalkan ruang dan bangun, menakar, menimbang dan lain sebagainya dengan cara yang sederhana serta menyenangkan.  Harapannya setelah mengikuti pelatihan, para kepala satuan pendidikan dapat mengimbaskannya pada pendidik masing-masing. Mereka dapat bersinergi membuat rancangan pembelajaran yang inovatif dan mampu menstimulasi seluruh aspek perkembangan anak sehingga menjadi salah satu keunggulan Lembaga PAUD.

Pewarta: Vivi Kusumastuti

Posted in Berita