Menu Close

Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Perangkai Bunga Indonesia Kabupaten/Kota se-DIY

Sambutan dari Ibu Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati Paku Alam

Yogyakarta (24/09/2019) Pada hari Selasa 24 Agustus 2019 bertempat di Lt 2 Balai Pengembangan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Yogyakarta di laksanakan pelantikan ketua DPC IPBI Kabupaten/Kota se D.I. Yogyakarta. Pelantikan ini mengawali pembentukan Dewan Pimpinan Cabang di tingkat Kabupaten/Kota sebagai wadah pembinaan masyarakat yang bergerak di bidang per bungaan.

Pelantikan dipimpin oleh Ibu Retno Iskandar selaku wakil ketua dari DPD IPBI DI Yogyakarta. IPBI sudah berbadan hukum dan memiliki anggota 150 orang dan yang akan dilantik 40 orang anggota.

“Saya berharap organisasi ini berkembang ke daerah-daerah, bahwa adanya sektor pertanian di kabupaten mempunyai kecenderungan potensial untuk menanam bunga bisa menjawab kebutuhan kita,” ungkap Ibu Hervia Budi Atmadi.

Untuk itulah diperlukan pembinaan dan pengaturan kepada penyelenggara organisasi (IPBI) di tingkat kabupaten/kota dan pecinta bunga agar “greget cinta bunga” sampai ke masyarakat luas.

Pelantikan ini dihadiri Ibu GKBRAA Paku Alam (Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati Paku Alam), serta tokoh-tokoh pecinta bunga D.I. Yogyakarta. Pengurus DPC yang dilantik adalah Ibu Anna Hariyadi sebagai Ketua DPC IPBI Kota Yogyakarta, Ibu Erna Kusmawati sebagai Ketua DPC IPBI Kabupaten Bantul, Ibu Siti Rochayah sebagai Ketua DPC IPBI Kabupaten Kulon Progo, Ibu Dra. Zultiyanti sebagai Ketua DPC IPBI Kabupaten Gunung Kidul, dan Ibu Lucia Andris Nurini sebagai Ketua DPC IPBI Kabupaten Sleman.

Pewarta: Ilya Haizatin Shofwana

Posted in Berita