Menu Close

Pamong Belajar dan Tutor Bantu SKB Sleman Mengikuti Bimtek Implementasi Kurikulum 2013 Paket A, Paket B dan Paket C

Sleman (04/01/2019) Selama dua hari sebanyak 15 orang pamong belajar dan tutor mengikuti Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum 2013 Program Pendidikan Kesetaraan Paket A, Paket B dan Paket C bertempat di Sanggar Kegiatan Belajar Sleman, Berbah Sleman. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 3 dan 4 Januari 2019.

Kepala SKB Sleman, Drs. Sukarja mengatakan bahwa pada tahun tahun 2019/2020 pendidikan kesetaraan di SKB Sleman akan mulai menerapkan kurikulum 2013. “Sementara itu pemahaman tentang kurikulum baru ini relatif masih kurang, terutama dalam menyiapkan perangkat pembelajaran, oleh karena itu diselenggarakan bimbingan teknis ini,” ungkap Sukarja.

Di samping materi tentang struktur kurikulum dan implementasi pembelajaran kurikulum 2013 dan penilaian hasil belajar disampaikan pula materi penyusunan perangkat rencana pembelajaran. Materi disampaikan oleh dua orang pamong belajar BP PAUD dan Dikmas DIY yaitu Fauzi Eko Pranyono dan M.Th. Yetti Pudiyantari.

“Dengan adanya bimbingan teknis ini membantu para tutor menyusun perangkat pembelajaran sesuai kurikulum 2013,” ungkap Dwi Lestariningsih, pamong belajar SKB Sleman selaku peserta. Peserta dibimbing membuat rencana program pemberdayaan, menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran yang didahului dengan analisis modul dan penyusunan rubrik penilaian kompetensi keterampilan.

Pewarta: Fauzi Eko Pranyono

Posted in Berita