Menu Close

Musda IPABI: Eko Ady Saputra Terpilih Sebagai Ketua Pengda IPABI DIY

Yogyakarta (21/02/2019) Pengurus Daerah Ikatan Pamong Belajar Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan Musyawarah Daerah pada tanggal 21 Februari 2019 bertempat di Rumah Makan Sego Kumpul, Prambanan, Sleman. Musyawarah Daerah IPABI Tahun 2019 diikuti oleh 49 orang pamong belajar se-DIY baik dari Sanggar Kegiatan Belajar maupun BP PAUD dan Dikmas DIY.

Musyawarah Daerah IPABI DIY dibuka secara resmi oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY, Eko Sumardi, M.Pd. “Pamong Belajar sebaiknya mampu mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera melalui program pendidikan nonformal,” ungkap Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY yang juga pernah menjadi Pamong Belajar di PP PAUD dan Dikmas Jawa Tengah.

Musda yang berlangsung sehari itu dihadiri pula oleh Pengurus Pusat yaitu M.Th. Yetti Pudiyantari, dan Penasehat IPABI, Fauzi Eko Pranyono. Seusai upacara pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan Sidang Pendahuluan yang dipimpin oleh Haryadi iswanto, Yuliana dan Suharjiyo. Sidang Pendahuluan menetapkan tata tertib, penetapan kuorum, agenda, jadwal sidang, dan pemilihan presidium.  Sedangkan jalannya Sidang Pleno dipimpin oleh Presidium yang terdiri  dari Sukarja, Wasih Udiharto, dan Sudijarto. Agenda sidang pleno antara lain pertanggungjawaban pengurus masa bakti 2014-2018, pandangan umum peserta, penetapan penerimaan laporan, dan pembagian dalam sidang komisi. Komisi dibagi 2, yaitu Komisi A mereview organisasi, sedang Komisi B mereview program kerja.

Pada Musyawarah Daerah ini terpilih Ketua Pengurus Daerah IPABI Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu Eko Adi Saputra pamong belajar SKB Kulon Progo. Selanjutnya kepengurusan akan dilengkapi oleh tim formatur yang dipimpin oleh Ketua Pengurus Daerah terpilih.

Kegiatan ditutup dengan sambutan Pengurus Pusat IPABI, M.Th. Yetti Pudiyantari, yang menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya Musda IPABI, dan diharap segera menyampaikan susunan pengurus dan program kerja agar segera dapat dikukuhkan. Kegiatan diakhiri dengan doa.

Pewarta: Hasiyati

Posted in Berita