Menu Close

Menjalin Silaturahmi dan Eksistensi Organisasi HIMPAUDI

Syawalan Akbar Pendidik PAUD se-Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2019

Yogyakarta (23/06/2019) Syawalan Akbar Pendidik PAUD se-Daerah Istimewa Yogyakarta dilaksanakan di eks gedung Jogja Fish Market (JFM) Nitikan, Umbulharjo, Yogyakarta. Diikuti oleh 348 peserta yang terdiri dari pengurus wilayah, pengurus daerah, pengurus cabang, dan perwakilan anggota Himpaudi se-Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Hadir pada acara syawalan akbar pendidik PAUD se-Daerah Istimewa Yogyakarta Ki Miko Cakcoy, Ketua Himpaudi Provinsi Bali memberikan semangat dan selamat bersilaturahmi kepada seluruh pengurus dan anggota Himpaudi se-Daerah Istimewa Yogyakarta. Himpaudi sebagai wadah pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini Indonesia melakukan pembinaan secara instensif bagi segenap pengurus maupun anggotanya. Baik pembinaan organisasi maupun profesi. Ajang syawalan sebagai ajang silaturahmi, upaya peningkatan rasa kebersamaan dan peningkatan kualitas organisasi. Sekaligus peningkatan profesionalitas pendidik, pengurus, dan anggota Himpaudi se-Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Abad ke-21 membutuhkan anak-anak yang mampu berfikir kritis, kreatif, komunikatif, dan mampu berkolaborasi dengan bingkai spiritual dan pengendalian diri yang kuat. Anak usia dini dibimbing untuk memiliki kemandirian dalam berperilaku, kemampuan berkomunikasi dengan orang lain, kemampuan membina hubungan, dapat berbagi dan bekerjasama dengan orang lain. Demikian pula pendidik PAUD dan pengurus Himpaudi harus profesional dan mampu bersosialisasi serta berkomunikasi secara efektif,” ungkap Zamzani Ulwiyati Darojat, S.Ag., Ketua Pengurus Wilayah Himpaudi Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Syawalan ini dapat menguatkan jalinan silaturahmi, khususnya antar pengurus dan anggota Himpaudi dengan ivent-ivent semacam ini dapat berdampak positif untuk eksistensi organisasi. Dengan tumbuhnya kebersamaan terbangun solidaritas keorganisasian ivent-ivent yang melibatkan dan menghimpun seluruh Pengurus Wilayah (PW), Pengurus Daerah (PD), dan Pengurus Cabang (PC), serta anggota secara ideologis akan menumbuhkan kesadaran bertoleransi,” pungkas Maya Very Oktavia, S.Pd., ketua panitia syawalan akbar pendidik PAUD se-Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2019.

Pewarta: Sabatina Rukmi Widiasih

Posted in Berita