Menu Close

Mendukung Upaya Pencegahan Covid-19, BP PAUD dan Dikmas DIY Melaksanakan Rapat Secara Daring

Yogyakarta (02/04/2020) Di tengah pandemik virus Corona (Covid-19), BP PAUD dan Dikmas DIY menyelenggarakan rapat Sosialisasi Kebijakan Bidang PAUD dan Dikdasmen secara daring dengan menggunakan aplikasi Webex di Ruang Video Conference, Rabu dan Kamis, 1 dan 2 April 2020.

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta, Drs. Eko Sumardi, M.Pd. Dalam sambutannya, Drs. Eko Sumardi, M.Pd. menyampaikan bahwa penggunaan teknologi video conference ini merupakan solusi komunikasi dan berkoordinasi yang efektif dalam rangka mengoptimalkan kinerja di tengah wabah Covid-19. “Saya berharap penggunaan IT ini bisa dikembangkan terus baik di internal maupun eksternal dalam rangka melayani masyarakat”, tambahnya.

Dalam rapat tersebut, Kepala BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta menyampaikan materi terkait dengan Kebijakan Ditjen PAUD dan Dikdasmen yang meliputi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) PAUD dan BOP Kesetaraan. Selain itu juga disampaikan materi mengenai sistematika pembuatan laporan dan dilanjutkan diskusi berkaitan dengan rencana program BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta pada masa wabah virus Covid-19. “Saya mohon masukan dan kesediaan dari seluruh pegawai untuk bisa mengaktualisasikan kegiatan yang akan dirancang secara daring agar program kegiatan dapat tetap terlaksana meskipun dalam keadaan darurat karena pandemik virus Corona ini”, tambahnya.

Mengakhiri kegiatan rapat, Drs. Eko Sumardi, M.Pd. berpesan agar seluruh pegawai BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai instruksi pemerintah dan semoga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Pewarta: Winda Pratiwi

Posted in Berita