Menu Close

Memfasilitasi Peserta Didik Siap Menghadapi UNBK Tahun 2019

Yogyakarta (10/03/2019). Simulasi UNBK Pendidikan Kesetaraan Program Paket B dan Paket C Kota Yogyakarta pelaksanaan di SMP Negeri 5, 8, 9 dan 15 Yogyakarta. Sesi pertama simulasi UNBK Paket B jam 07.30 – 09.30 WIB, sesi kedua simulasi UNBK Paket C jam 10.30 – 12.30 WIB.  Simulasi UNBK diikuti oleh 248 peserta didik Paket B, 62 peserta didik Paket C-IPA dan 378 peserta didik Paket C-IPS.

Kegiatan simulasi UNBK Pendidikan Kesetaraan Program Paket B dan Paket C sebagai kegiatan rutin setiap tahun. Dalam rangka mempersiapkan peserta didik mengikuti UNBK dengan lancar, jujur dan bermartabat. Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta memfasilitasi dan mendukung sebagian besar pelaksanaan simulasi dengan anggaran APBD.

Tingkat kehadiran dalam simulasi peserta didik Paket B dan Paket C belum mencapai seratus persen. Beberapa berhalangan hadir karena sakit. Peserta didik melaksanakan simulasi UNBK lebih nyaman dan senang tidak perlu menjawab di kertas. “Simulasi membantu saya mengerti tentang UNBK besok. Jadi mengerti tata cara mengerjakan UNBK. Enak tidak perlu menjawab di kertas pakai pensil. Tidak capek lagi buletin lembar jawab,” kata Tirza salah satu peserta simulasi UNBK Paket B SPNF SKB Kota Yogyakarta.

Pewarta: Sabatina Rukmi Widiasih

Posted in Berita