Menu Close

Lomba Tutor Pendidikan Kesetaraan Se-Yogyakarta

 

Yogyakarta (27/10/2018) Tanggal 24 dan 26 Oktober 2018 Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta menyelenggarakan Lomba Tutor Pendidikan Kesetaraan se-Kota Yogyakarta. Kegiatan diperuntukkan bagi Tutor Paket B dan Paket C.

Tutor diminta untuk menulis dan menyajikan best practice atau pengalaman baik pembelajaran pendidikan kesetaraan adalah karya nyata yang menggambarkan hasil pengalaman langsung tutor dalam merencanakan, melaksanakan dan menilai pembelajaran dengan indikator: (1) efektivitas, yakni pencapaian tujuan pembelajaran; (2) tampilan, antara lain motivasi dan partisipasi dalam proses pembelajaran, dan (3) dampak, yakni kecakapan hidup peserta didik meningkat.

“Adapun tema dari lomba tutor kali ini adalah strategi pembelajaran pendidikan kesetaraan dalam membangun karakter peserta didik,” kata Agus Wahib, Kasi Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. “Diharapkan tutor mampu menuliskan karya nyata berisi tulisan pengalaman konkrit menerapkan inovasi strategi pembelajaran Paket B dan Paket C,” tambah Agus.

Bertindak selaku tim yuri adalah Fauzi Eko Pranyono (BP PAUD dan Dikmas DIY), Hikmat Widayat (BP PAUD dan Dikmas DIY) dan Nur Hidayat (Pengawas SMP).

Di samping menyelenggarakan Lomba Tutor Pendidikan Kesetaraan, Dinas Kota Yogyakarta juga menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat untuk peserta didik Paket A, Paket B dan Paket C yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Pewarta: Fauzi Eko Pranyono

Posted in Berita