Menu Close

Kunjungan Wakil Walikota Yogyakarta di Hari Ulang Tahun ke-22 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sejahtera Yogyakarta

Yogyakarta (28/11/2020) Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sejahtera Kecamatan Matrijeron, Kota Yogyakarta mengadakan peringatan hari ulang tahun ke-22 dengan pembukaan tirai papan nama oleh Wakil Walikota Yogyayakarta Heroe Poerwadi.

Heroe Poerwadi, Wakil Walikota Yogyakarta turut berbahagia atas ulang tahun PKBM  Sejahtera. PKBM Sejahtera selama 22 tahun telah memberikan manfaat bagi masyarakat dan mengukir banyak prestasi. “Saya mendengar, ada alumni PKBM Sejahtera yang diterima di Universitas Gajah Mada, hal ini menunjukkan bahwa kualitas pembelajaran PKBM Sejahtera tidak kalah dengan sekolah formal lainnya. Eksistensi PKBM selama 22 tahun tentu kualitas pembelajarannya tidak sekadar formalitas untuk mendapatkan surat kelulusan, tetapi mampu menciptakan peserta didik berkualitas” dalam sambutannya.

Wawali menegaskan bahwa semua tempat pembelajaran adalah sarana bagi seseorang meraih sebuah langkah ke depan. PKBM berkontribusi besar bagi kinerja pendidikan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta. Hal ini ditandai dengan sejak beberapa tahun lalu Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Yogyakarta tertinggi se Indonesia. “Dengan adanya PKBM, para peserta yang sempat terhenti proses belajarnya masih bisa diberi kesempatan belajar. Hal ini tentu meningkatkan tingkat harapan belajar masyarakat yang menjadi indikator dalam penentuan IPM. Ke depan, kami berharap PKBM menjadi lebih baik, sehingga kami bisa membantu masyarakat untuk meraih pendidikan yang lebih baik.” pungkas Heroe Poerwadi.

Nisrina Nabila salah satu alumni PKBM Sejahtera yang berhasil lolos seleksi mahasiswa di Universitas Gajah Mada mengatakan bahwa ia memilih menempun pendidikan di PKBM karena bisa memilih dan menentukan pelajaran yang ia inginkan. Waktu pembelajaran yang fleksibel sehingga ia bisa membantu orangtua bekerja.

Ir. Eko Ratmoko, Ketua PKBM Sejahtera menuturkan, bahwa peringatan hari ulang tahun PKBM Sejahtera yang ke-22 ini diharapkan PKBM Sejahtera semakin maju dan bisa membantu masyarakat yang ingin belajar dan memperoleh pendidikan yang lebih baik.

 Pewarta : Sabatina Rukmi Widiasih

Posted in Berita