Menu Close

Kunjungan Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemdikbud ke BP PAUD dan Dikmas DIY

Selasa (28/01/2020) Tim Fasilitasi Penerapan Sistem Pengendalian Internal Pemerintah Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengunjungi BP PAUD dan Dikmas D.I Yogyakarta. Tim yang beranggotakan tiga orang dipimpin langsung oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal, Dr. Thamrin Kasman, dan diterima oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta, Drs. Eko Sumardi, M.Pd. Pertemuan tim fasilitasi dengan seluruh karyawan BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta diselenggarakan di Ruang Auditorium Lt. 2 BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta. Kunjungan kali ini perihal Sistem Pengendalian Internal Pemerintah.

Kepala BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta, Drs. Eko Sumardi, M.Pd mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim dari Inspektorat Jenderal Kemdikbud di BP PAUD dan Dikmas D.I Yogyakarta. Terlebih pada kesempatan kali ini tim langsung dipimpin oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemdikbud. Drs. Eko Sumardi, M.Pd juga memperkenalkan pejabat yg ada serta memaparkan profil singkat BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta. Dalam pemaparannya, Drs. Eko Sumardi, M.Pd menuturkan bahwa paparan tim Inspektorat Jenderal dapat membantu dalam pelayanan pada masyarakat. Selain itu, Drs. Eko Sumardi, M.Pd juga menyinggung terkait dengan ZI-WBK. “Kemarin memang kita coba untuk tahun ini BP PAUD dan Dikmas D.I Yogyakarta mengusulkan untuk menjadi Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK),” tambahnya.

Pemaparan Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemdikbud, Dr. Thamrin Kasman

Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemdikbud, Dr. Thamrin Kasman dalam pemaparannya menyinggung mengenai perubahan dalam organisasi, perubahan dari sifat birokrasi lama. “Tentu perubahan-perubahan ini akan berimplikasi pada suatu tuntutan, apa hasilnya, berarti kinerja,” tambahnya. Terkait dengan pengusulan ZI-WBK yang sedang diupayakan oleh BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta, Julians Andarsa, salah satu anggota tim, mendukung langkah tersebut. “Kami inspektorat sangat me-support langkah BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta dalam upaya untuk mengusulkan ZI-WBK,” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi tim dari Inspektorat Jenderal dengan bagian keuangan dan tim Satuan Pengawasan Intern (SPI) BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta untuk mengisi instrumen yang telah disiapkan.

Pewarta: Gita Kurnia Graha

Posted in Berita