Menu Close

Kenali Minat dan Bakat Anak Sejak Dini

Yogyakarta (23/10/2020) Webinar Kelas Berbagi Orang Tua yang diselenggarakan BP PAUD dan Dikmas DIY telah memasuki episode 6. Episode kali ini dilaksanakan pada Jumat, (23/10) dengan tema “Pengembangan Minat dan Bakat Anak Usia Dini”. Narasumber pada episode kali ini adalah Yovita Ika Febriani, orang tua murid di PAUD Srawung Bocah Bantul dan Herlita Jayadiyanti, orang tua murid di Sekolah Gajahwong Kota Yogyakarta. Adapun yang menjadi narasumber ahli pada episode kali ini adalah Sri Wahyuni, M.Psi dari Himpaudi DIY. Webinar yang disaksikan oleh 716 peserta melalui Zoom serta siaran langsung Youtube di kanal BP PAUD dan Dikmas DIY ini dimoderatori oleh Mohamad Roland Zakaria dari Direktorat PAUD Kemdikbud.

Webinar dibuka oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY, Drs. Eko Sumardi, M.Pd. Dalam sambutannya, Drs. Eko Sumardi menyampaikan bahwa sebagai orang tua harus jeli untuk melihat minat dan bakat yang ada pada anaknya sejak dini. Orang tua pun tidak boleh memaksakan kehendak yang bukan bakatnya kepada anak. Anak perlu didorong bakatnya jika telah terlihat sejak dini. “Jika bakat anak sudah terlihat dan didukung dengan nutrisi serta pembekalan yang sesuai, maka anak akan cepat melakukan dan menguasai dan menjadikan bakat tersebut sebagai life skills nya nanti,” tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan praktik baik dari Yovita Ika Febriani. Pada kesempatan ini Yovita Ika Febriani memaparkan tentang kegiatan yang dilakukan dalam mendukung minat dan bakat anaknya dengan memberikan ruang untuk mengekspresikan minatnya. Setelah itu dilanjutkan dengan paparan dari Sri Wahyuni, M.Psi dengan judul “Pengembangan Bakat dan Minat Anak Usia Dini”. Setelah paparan dari Sri Wahyuni, M.Psi, dilanjutkan dengan paparan praktik baik dari Herlita Jayadiyanti. Paparan Herlita Jayadiyanti kali ini tentang ketertarikan anak pada dunia peternakan.

Peserta dapat mengunduh materi pada link bit.ly/UnduhMateriSertifikat_Eps6

Pewarta : Gita Kurnia Graha

Posted in Berita