Menu Close

Humas Berdaya HIMPAUDI Jaya!

Yogyakarta (29/08/2020) DPW HIMPAUDI DIY menyelenggarakan rapat koordinasi secara daring yang diikuti 143 orang perwakilan bidang humas dari Pengurus Cabang  dan Pengurus Daerah Himpaudi se-Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan yang dibuka oleh Zamzami Ulwiyati Darojat, S.Ag., Ketua Pengurus Wilayah Himpaudi Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan kegiatan rapat koordinasi bidang humas se-Daerah Istimewa Yogyakarta pertama kali pada periode kepengurusan 2019 – 2023.

Humas Pengurus Wilayah Himpaudi sudah menjalin kemitraan dengan berbagai pihak antara lain dengan BP PAUD dan Dikmas Daerah Istimewa Yogyakarta, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogykarta, BAN PAUD dan PNF Daerah Istimewa Yogyakarta, Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, Fakultas Filsafat  UGM, Fakultas Psikologi UGM, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Proklamasi, I Can Do, dan Trans Studio Mini Yogyakarta.

Maya Very Oktavia, S.Pd., koordinator bidang humas HIMPAUDI Daerah Istimewa Yogyakarta menyampaikan tentang tugas pokok bidang humas. Humas harus menciptakan kesan, memberikan informasi, menarik simpati dengan tampilan dan komunikasi, serta membangun penerimaan, HIMPAUDI dapat diterima tidak terbatas instansi pemerintah saja. Dengan demikian, HIMPAUDi perlu membangun kerjasama dengan instansi swasta, dengan menjaring Corporate Social Responsibility (CSR).

“Agenda ke depan Humas HIMPAUDI Daerah Istimewa Yogyakarta akan menyelenggarakan talkshow tentang strategi menjaring CSR dan workshop menulis diharapkan dapat menghasilkan kompetensi lain disamping sebagai guru PAUD. Kemudian akan mengaktifkan konten media sosial, selain untuk eksistensi sebagai pemasukan jika ada yang beriklan. Memandang semesta di rona pelangi, menyempurnakan panorama di ufuk senja. Bersama humas wujudkan eksistensi, berdaya menuju HIMPAUDI jaya”, pungkas Maya Very Oktavia, S.Pd. dengan pantun.

Di akhir rapat koordinasi secara daring berisi tanggapan oleh masing-masing Ketua Pengurus Daerah HIMPAUDI Kabupaten Bantul, Gunungkidul, Sleman, Kulon Progo, dan Kota Yogyakarta. Semua ketua mengharapkan ada pelatihan tentang kehumasan dan strategi menjaring CSR ke perusahaan dan instansi swasta yang konsen terhadap pendidikan di masing-masing kabupaten/kota.(*)

Pewarta: Sabatina Rukmi Widiasih

Posted in Berita