Menu Close

Gelar Produk Patiseri SPNF SKB Kota Yogyakarta: Menciptakan Wirausahawan Kuliner Mandiri dan Inovatif

Kemeriahan acara Gelar Produk Patiseri SPNF SKB Kota Yogyakarta Tahun 2019

Yogyakarta (02/10/2019) Gelar Produk Patiseri Tahun 2019 dilaksanakan oleh UPT SPNF Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Yogyakarta. Kegiatan tersebut merupakan gelaran perdana dalam rangka promosi dan sosialisasi keterampilan tata boga dan usaha boga para alumni Pelatihan Tata Boga binaan SPNF SKB Kota Yogyakarta.

Hadir pada acara Gelar Produk Patiseri SPNF SKB Kota Yogyakarta Tahun 2019  Drs. Sugeng Mulya Subono, Kepala Bidang PNF dan PAUD Dinas Pendidikan membuka dan mempromosikan produk patiseri binaan SPNF SKB Kota Yogykarta kepada para tamu undangan. Mitra SPNF SKB Kota Yogyakarta juga hadir di antaranya BP PAUD dan Dikmas Daerah Istimewa Yogyakarta, Kepala Bidang Pembinaan SD dan SMP Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Polsek dan Koramil Gondokusuman dan Umbulharjo, BNN Kota Yogyakarta, Kecamatan Danurejan, Gondokusuman, dan Umbulharjo, Kelurahan Baciro dan Kelurahan Tahunan.

Sudijarto, M.Pd. selaku Kepala UPT SPNF SKB Kota Yogyakarta menyampaikan terimakasih kepada mitra dan seluruh tamu undangan yang telah menghadiri acara perdana Gelar Produk Patiseri hasil karya peserta Pelatihan Tata Boga SPNF SKB Kota Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan ajang promosi hasil usaha tata boga binaan SPNF SKB Kota Yogyakarta. Selepas mendapatkan pelatihan tata boga peserta diharapkan mampu menjadi wirausahawan baik secara individu maupun kelompok untuk meningkatkan perekonomian rumah tangga.

“Kegiatan ini sebagai ajang promosi dan sosialisasi bahwa semua masyarakat Kota Yogyakarta diberikan kesempatan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan. Melalui Paket A, Paket B, dan Paket C. Maupun keterampilan komputer, tata boga, dan menjahit untuk warga Kota Yogyakarta. Mendapatkan kesempatan berwirausaha mandiri melalui jaringan antar alumni. Menjadi wirausaha mandiri dan kreatif sesuai perkembangan jaman”, pungkas Drs. Sugeng Mulyo Subono.

Pewarta: Sabatina Rukmi Widiasih

Posted in Berita