Menu Close

Gebyar PAUD Kulon Progo

Wates (28/8/2019) Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Daerah Istimewa Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo menggelar acara Gebyar PAUD dengan tema SDM Unggul Indonesia Maju. Acara diisi dengan beberapa  kegiatan diantaranya adalah lomba mewarnai. 

Ketua panitia gebyar PAUD menyebutkan bahwa jumlah peserta yang mengikuti lomba sebanyak 200 peserta. Tujuan dari gebyar adalah untuk menumbuhkah cinta NKRI, lebih mengenal lingkungan sekitar. Gebyar dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Dikpora kabupaten Kulon Progo Drs. Sumarsana, M.Si.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas menyampaikan bahwa tema Gebyar PAUD tidak lepas dari tema hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yaitu SDM Unggul Indonesia Maju. Kegiatan semacam ini untuk tingkat provinsi kalau bisa diadakan tahun depan. Hal ini sebagai sarana untuk mengantarkan anak-anak kita dan generasi emas tahun 2045.

Selain lomba mewarnai, gebyar PAUD juga dimeriahkan dengan penampilan dari anak-anak PAUD menarikan tarian-tarian dengan menggunakan pakaian adat.

Pewarta: Rosianadewi Dinaryanti

Posted in Berita