Menu Close

GEBYAR PAUD KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2019 : Mewujudkan Generasi Cinta Budaya dan Lingkungan

Yogyakarta (30/08/2019) Gebyar PAUD Kota Yogyakarta Tahun 2019 bertema Mewujudkan Generasi Cinta Budaya dan Lingkungan diselenggarakan pada Kamis 29 Agustus 2019 di GOR Amongrogo Yogyakarta. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta dan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (BP PAUD dan Dikmas DIY),  serta organisasi mitra PAUD Kota Yogyakarta dan seluruh kecamatan se-Kota Yogyakarta.

Gebyar PAUD melibatkan 1.000 peserta yang terdiri dari perwakilan semua anak TK, KB/TPA, dan SPS se Kota Yogyakarta, dan 200 peserta lomba mewarnai usia TK dan usia KB/TPA. Kepanitiaan melibatkan 100 panitia terdiri dari organisasi mitra perwakilan IGTKI, HIMPAUDI, dan Forum PAUD Kota Yogyakarta. Dihadiri 150 tamu undangan meliputi pejabat dari berbagai instansi pemerintahan dan lembaga terkait, serta anggota Dewan Pendidikan Kota Yogyakarta periode 2019-2023.

Hadir pada acara Gebyar PAUD Kota Yogyakarta Tahun 2019, Ir. Aman Yuriadijaya, MM., Asisten Umum Plh. PJ. Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta, Drs. Eko Sumardi, M.Pd, Kepala BP PAUD dan Dikmas Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Budi Asrori Santosa, SE, MSi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. Dalam acara Gebyar PAUD Kota Yogyakarta tahun 2019 sekaligus acara pengukuhan Dewan Pendidikan Kota Yogyakarta periode 2019-2023.

“Gebyar PAUD sebagai ajang kreasi dan ekspresi anak usia dini, bertujuan kemampuan berkreatifitas dan mengembangkan kualitas dan keterampilan anak usia dini, menjadi generasi yang cinta budaya dan lingkungannya. Seneng agawe pinter, budoyo agawe santoso”, pungkas Budi Asrori Santosa, SE, MSi.

“Anak usia dini adalah investasi bangsa, investasi harus kita jaga, rawat dan lindungi. Keluarga dan masyarakat harus berperan agar tidak ada kekerasan baik verbal maupun fisik, karena akan berpengaruh pada pertumbuhan dan perkembangan anak. Dan melindungi dari hal negatif penggunaan gadget, memberikan layanan pendidikan terbaik. Disamping itu, juga harus menjaga asupan gizi yang seimbang, agar memperoleh layanan kesehatan terbaik. Dengan demikian, Indonesia emas tahun 2045 dapat terwujud”, papar Drs. Eko Sumardi, M.Pd.

“Saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta dan mitra Pemerintah Kota Yogyakarta atas terselenggaranya Gebyar PAUD Kota Yogyakarta. Melalui kegiatan ini untuk menanamkan kepribadian dan karakter yang kuat, dengan demikian tertanam cinta budaya dan lingkungan. Agar lestari budaya luhur bangsa dan terjaga lingkungan tetap bersih, sehat, dan nyaman. Selamat bergebyar PAUD, berekspresi, dan bergembira”, pungkas Ir. Aman Yuriadijaya, MM., Plh. PJ. Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta.

Pewarta: Sabatina Rukmi Widiasih

Posted in Berita