Menu Close

Gebyar PAUD Kota Yogyakarta Peduli Insan Peduli PAUD

Kemerdekaan Berekspresi Kepada Anak Usia Dini Untuk Mengembangkan Karakter Cinta Tanah Air

Yogyakarta (27/08/2018) Gebyar PAUD  sebagai  event tahunan yang sebelas sejak tahun 2007 diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta bekerjasama dengan mitra PAUD. Mitra PAUD tersebut diantaranya TP PKK Kota, Forum PAUD, HIMPAUDI, IGTKI, GOPTKI, dan Komunitas GIM.  Kegiatan Gebyar PAUD tahun ini dilaksanakan di Taman Pintar, Senin, 27 Agustus 2018 jam 08.00 – 12.00 dan melibatkan 1.000 anak dan pendamping, terdiri dari TK, KB, TPA, dan SPS.

Hadir pada acara Gebyar PAUD Hariadi Suyuti, Walikota Yogyakarta dan Tri Kirana Muslidatun, S.Psi, Bunda PAUD Kota Yogyakarta, didampingi Drs. Edy Heri Suasana, M.Pd., Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Drs. Sugeng Wahyu Sumbono, M.Si., Kepala Bidang PNF Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Dra. Rr. Suhartati, Kepala Seksi PAUD Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta serta Afia Rosdiana, Kepala Taman Pintar.

Gebyar PAUD bertujuan memberikan kebebasan anak berekpresi dan mengembangkan karakter cinta tanah air. Di samping itu kegiatan ini diharapkan dapat wahana untuk menjalin kerjasama dan keakraban serta kolaborasi antar mitra organisasi PAUD, organisasi profesi, dan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. Gebyar PAUD dilaksanakan dalam rangka memfasilitasi wahana tumbuh kembang anak usia dini di lingkungan Kota Yogyakarta serta mengasah kreatifitas pendidik dalam membentuk karakter cinta tanah air dengan kegiatan bersama di lingkungan Kota Yogyakarta.

Tahun ini diberikan penghargaan insan peduli PAUD kepada Bunda PAUD Kota Yogyakarta dari Walikota Yogyakarta. Variasi kegiatan meliputi enam jenis kegiatan, yaitu ajang ekspresi pentas di panggung, mewarnai, menggambar, meronce, finger painting, dan permainan tradisional anak. Kegiatan parenting untuk orang tua di pojok baca dan nonton bareng di Sains Theater.

“Sesuai tema tahun ini, melalui Gebyar PAUD kita berikan kemerdekaan berekspresi kepada anak usia dini untuk mengembangkan karakter cinta tanah air. Harapannya, kegiatan Gebyar PAUD sebagai salah satu kegiatan untuk memperjuangkan pendidikan anak usia dini. Agar memiliki sumber daya yang bernilai, berkarakter dan berakhlak mulia. Menjadi pemimpin di masa depan yang cinta tanah air dan mampu memperjuangkan kemajuan bangsanya”, pungkas Asmar, ketua panitia Gebyar PAUD tahun 2018.

Pewarta: Sabatina Rukmi Widiasih

Posted in Berita