Menu Close

Gebyar PAUD dan Dikmas, Menggali Potensi Sejak Dini

Kemeriahan acara Gebyar PAUD di Bantul

Bantul (24/08/2019) Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bantul menyelenggarakan gelar kreativitas  untuk Anak Usia Dini pada 24 Agustus 2019 bertempat di Pendopo Komplek Pemkab Bantul.

Gebyar PAUD diisi dengan lomba mewarnai untuk anak usia dini se-kabupaten Bantul. Acara tersebut diisi dengan lomba mewarnai untuk anak-anak yang ada di kabupaten Bantul. Gebyar tersebut bertempat di Pendopo Komplek II Pemkab Bantul yang dihadiri oleh 200 anak dengan didampingi oleh guru masing-masing lembaga. Terdapat kategori lomba untuk anak usia 3-4 tahun dan kategori 5-6 tahun.

Acara dibuka oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY, Drs. Eko Sumardi, M.Pd didampingi oleh Kepala Bidang PAUD dan PNF Kabupaten Bantul. Beliau berpesan kepada anak-anak yang mengikuti lomba agar terus menggali serta mengasah semua potensi dan bakat yang ada di dalam diri sendiri, salah satu caranya adalah dengan mengikuti gelar potensi semacam ini. Selain menggali potensi sejak dini dengan adanya kegiatan ini dapat membantu anak untuk lebih memahami lingkungan sekitar, dapat belajar bersosialisasi di lingkup yang lebih besar serta mampu mengasah keberanian sejak dini.

Acara berlangsung meriah karena antusiasme yang luar bisa dari anak maupun dari pendamping yang sedari pagi sudah bersiap-siap. Lomba mewarnai berlangsung sekitar 1,5 jam dan sesaat setelah selesai lomba sembari menunggu penjurian terdapat pentas spontanitas dari anak-anak yang mengikuti lomba. Lomba mewarnai tersebut dinilai oleh pihak-pihak yang berkompeten di bidang PAUD sehingga menghasilkan 6 juara dari masing-masing kategori. Pemenang di lomba tersebut selain mendapat piala juga mendapatkan hadiah berupa tas yang diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi anak tersebut untuk menuntut ilmu.

Pewarta: Faizal Yuliawan

Posted in Berita