Menu Close

Forum PKBM DIY Kunjungi BP PAUD dan Dikmas DIY Bahas PORSESAK PKBM DIY 2020

 

Jumat (10/01) Ketua Forum PKBM D.I. Yogyakarta, Drs. Muh Khoiruddin beserta jajaran pengurus berkunjung ke BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta dan diterima langsung oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta, Drs. Eko Sumardi, M.Pd. Kunjungan kali ini membahas mengenai rencana pelaksanaan Pekan Olahraga Seni dan Sains Kesetaraan (PORSESAK) PKBM DIY 2020.

Pada kesempatan ini Drs. Muh Khoiruddin menjelaskan mengenai rencana kegiatan PORSESAK PKBM DIY 2020. Rencananya PORSESAK PKBM DIY 2020 akan diselenggarakan pada 15 Februari 2020. Kegiatan ini akan diikuti oleh perwakilan dari setiap kabupaten/kota di DIY. Perwakilan kabupaten/kota merupakan pemenang dari kegiatan yang sama yang telah diselenggarakan di tingkat kabupaten/kota. “Menurut jadwal, kegiatan yang diselenggarakan dalam lingkup kabupaten/kota akan selesai pada akhir Januari 2020,” tambah Drs. Muh Khoiruddin.

Ketua panitia kegiatan, Rohmat Nurhadi menambahkan, kegiatan ini akan mempertandingkan enam jenis lomba. Lomba yang diselenggarakan diantaranya adalah Lomba Lari, Tenis Meja, Bola Voli, Geguritan, Paduan Suara dan Lomba Cerdas Cermat. Rohmat Nurhadi menambahkan, tempat pelaksanaan kegiatan rencananya di lingkungan BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta. “Agar koordinasi serta pelaksanaan kegiatannya menjadi gampang jika dilaksanakan di satu tempat,” tuturnya.

Di sisi lain, Kepala BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta menyambut baik rencana kegiatan tersebut. “Kami akan mendukung pelaksanaan kegiatan dengan maksimal,” ujar Drs. Eko Sumardi, M.Pd. Beliau juga berharap kegiatan ini dapat berlangsung meriah dengan partisipasi dari masing-masing PKBM. “PKBM yang lain juga dapat diikutsertakan dengan menampilkan produk-produknya pada saat kegiatan nanti,” tambahnya. Beliau juga mengimbau agar ada tindaklanjut untuk mempersiapkan kebutuhan yang diperlukan dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Pewarta: Gita Kurnia Graha  

Posted in Berita