Menu Close

Finalisasi Penyusunan Renstra BP PAUD dan Dikmas DIY Tahun 2020 – 2024

Yogyakarta (20/10/2020) BP PAUD dan Dikmas DIY menyelenggarakan Review dan Finalisasi Rencana Strategis (Renstra) BP PAUD dan Dikmas DIY Tahun 2020-2024, Selasa (20/10). Kegiatan diselenggarakan selama tiga hari mulai Selasa-Kamis, 20-22 Oktober 2020 di Ayaartta Hotel Malioboro. Sebanyak 50 peserta undangan hadir mengikuti kegiatan yang terdiri dari pegawai BP PAUD dan Dikmas DIY, perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se DIY dan organisasi mitra.

Kegiatan hari pertama diawali dengan pembukaan oleh panitia penyelenggara. Dalam laporannya, Drs. Agus Budoyo selaku ketua panitia menyampaikan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Penyusunan Renstra yang sebelumnya telah dilakukan pada tanggal 11-12 Desember 2019 di Whiz Prime Hotel Malioboro. “Review juga dilaksanakan untuk memfinalisasi rencana strategis 2020-2024 yang sudah disusun untuk menjadi landasan dalam pelaksanaan program oleh BP PAUD dan Dikmas DIY,” tambahnya.

Sambutan serta pembukaan secara resmi oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY, Drs. Eko Sumardi, M.Pd

Setelah laporan dari ketua panitia, dilanjutkan sambutan serta pembukaan secara resmi oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY, Drs. Eko Sumardi, M.Pd. Dalam sambutannya, Drs. Eko Sumardi berharap partisipasi dari dinas pendidikan kabupaten/kota serta organisasi mitra dalam penyusunan renstra kali ini. “Kami sangat berharap masukan-masukan dari dinas maupun organisasi mitra agar renstra kali ini dapat berwarna. Karena (renstra) ini merupakan landasan kami dalam melaksanakan kegiatan,” jelasnya.

Hari kedua dilanjutkan dengan paparan materi dari Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., selaku Kepala Biro Perencanaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan secara daring. Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T. menyampaikan paparan tentang Rencana Strategis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2020-2024. Dalam paparannya Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T. menjelaskan tentang program serta kebijakan Kemdikbud tahun 2020 hingga 2024. Setelah paparan dari Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Santi Laila Tartila dari Biro Perencanaan Kemdikbud. Dalam paparannya, Santi Laila Tartila menyampaikan tentang hasil review dari pusat tentang draf Rencana Strategis BP PAUD dan Dikmas DIY tahun 2020-2024. Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi peserta yang dibagi menjadi empat kelompok. Masing-masing kelompok mengulas isi draf rencana strategis per bab yang telah dibagi oleh panitia dengan memberi koreksi maupun saran.

Kegiatan dilanjutkan di hari ketiga dengan paparan masing-masing kelompok pada hari kedua. Paparan dipandu oleh Dr. Cipto Suncoko sebagai moderator. Pada hari ini dilakukan finalisasi atas ulasan yang diberikan dari masing-masing kelompok.

Pewarta: Gita Kurnia Graha

Posted in Berita