Menu Close

Festival PTK PAUD Membangun Karakter Anak Usia Dini melalui Gerak dan Lagu

Penampilan Peserta Lomba Gerak dan Lagu

Yogyakarta (15/11/2019) Balai Pengembangan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan Festival PTK PAUD dengan tema “Membangun Karakter Anak Usia Dini melalui Gerak dan Lagu” di Gedung Pembelajar Lantai 2, BP PAUD dan Dikmas DIY pada 15 November 2019.

Kegiatan yang diikuti 60 peserta dari IGTKI dan HIMPAUDI se-Daerah Istimewa Yogyakarta ini bertujuan untuk menjalin kemitraan untuk meningkatkan hubungan yang harmonis dengan organisasi PAUD.

Juri dalam kegiatan ini terdiri dari Dra. Sri Mawarti, M.Pd. dari FIK UNY, Sabatina Rukmi dari HIMPAUDI DIY, Darmi, S.Pd, AUD dari IGTKI DIY, serta Drs. Fauzi Eko Pranyono dan Drs. Bakti Riyanta, Pamong Belajar BP PAUD dan Dikmas DIY.

Pembukaan kegiatan Festival PTK PAUD oleh Kasubbag Umum BP PAUD dan Dikmas DIY, M. Th. Yetti Pudiyantari, M.Pd.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Sub Bagian Umum BP PAUD dan Dikmas DIY, M. Th. Yetti Pudiyantari, M.Pd. Dalam sambutannya, M. Th. Yetti Pudiyantari, M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan Festival PTK PAUD ini sebagai bentuk kreativitas dan bentuk melaksanakan tugas sebagai seorang pendidik yaitu menstimulasi karakter anak yang diwujudkan melalui gerak dan lagu.

Acara dilanjutkan dengan performa dari masing-masing peserta sesuai dengan nomor undian yang telah diambil. Namun sebelumnya, Siti Donatirin, M.Pd. selaku Ketua Panitia menyampaikan penjelasan teknis kegiatan sebagai pengantar sebelum lomba gerak dan lagu dimulai.

Kegiatan diakhiri dengan pengumuman pemenang, penyerahan hadiah dan foto bersama. Juara 1 kategori IGTKI diraih oleh IGTKI Gunungkidul sedangkan untuk kategori HIMPAUDI diraih oleh HIMPAUDI Kabupaten Kulonprogo. Piala dan hadiah diserahkan oleh Kasubbag Umum BP PAUD dan Dikmas DIY, M. Th. Yetti Pudiyantari, M.Pd.

Pewarta: Winda Pratiwi

Posted in Berita