Menu Close

Diskusi Terpumpun Studi Pendahuluan Model PAUD dan POD Tahun 2020

Yogyakarta (10/02/2020) Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas DI. Yogyakarta menggelar Diskusi Terumpun atau Focus Group Discussion (FGD) Rancangan Studi Pendahuluan Model Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Orang Dewasa (POD). Kegiatan diselenggarakan pada 10 Februari 2020 di Aula Lantai 2 Gedung Pembelajar BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta dan diikuti oleh pamong belajar BP PAUD dan Dikmas DIY, unsur praktisi PAUD, PKBM dan SKB serta akademisi.

Kepala Subbagian Umum BP PAUD dan Dikmas DI. Yogyakarta, M.Th. Yetti Pudiyantari, M.Pd. pada saat membuka kegiatan menjelaskan bahwa studi pendahuluan merupakan langkah awal yang harus dilakukan oleh pamong belajar dalam serangkaian proses pengembangan model. “Apabila dalam membuat rancangan ini baik dan jelas, maka tentu nanti akan dapat kita petik beberapa manfaat dari studi pendahuluan yang nantinya akan dilaksanakan di lapangan”, tambahnya.

Pemaparan studi pendahuluan model oleh Pamong Belajar

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi pemaparan materi yang dibagi dalam empat sesi. Tata cara diskusi telah disampaikan sebelumnya oleh Kepala Seksi PPSD BP PAUD dan Dikmas DI. Yogyakarta, Dr. Cipto Suncoko, M.Pd. Setiap Pamong Belajar BP PAUD dan Dikmas DIY memaparkan studi pendahuluan model yang dikembangkan di tiap-tiap sesi. Dalam sesi ini, peserta dapat memberikan masukan kepada masing-masing tim Pamong Belajar BP PAUD dan Dikmas DIY.

Pewarta: Grardina Peni Payon

Posted in Berita