Menu Close

Diseminasi Hasil Supervisi Mutu Pendidikan Satuan PAUD dan Dikmas Tahun 2021

Yogyakarta (09/11/2021) Dua puluh satu peserta mengikuti Diseminasi Hasil Supervisi Mutu Pendidikan Satuan PAUD dan Dikmas Tahun 2021. Kegiatan dilakukan selama dua hari pada tanggal 9 dan 10 November 2021 di Grand Keisha Hotel Yogyakarta. Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk menyebarluaskan data mutu pendidikan hasil kegiatan supervisi mutu pendidikan satuan PAUD dan Dikmas kepada para pemangku kepentingan.

Kegiatan dibuka oleh Drs. Eko Sumardi, M.Pd., Kepala BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta. Dalam sambutannya Drs. Eko Sumardi, M.Pd. menyampaikan bahwa supervisi hanya dilakukan pada 900 satuan yang nilai pemetaan mutunya dalam kategori cukup dan kurang sehingga perlu didorong agar nilainya bisa meningkat. “Dari hasil supervisi yang dilakukan, diperoleh hasil yang signifikan dan ada peningkatan sehingga dapat kita dorong untuk mengikuti akreditasi”, tambahnya.

Drs. Eko Sumardi, M.Pd. juga menyampaikan bahwa verifikasi dan validasi data mutu pendidikan satuan PAUD dan Dikmas akan dilaksanakan pada bulan November-Desember 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pemetaan mutu ulang, yang selanjutnya akan dijadikan dasar untuk supervisi tahun 2022. “Penilik dan Pengawas akan melakukan pemetaan mutu kembali, kemudian kami berharap dari Dinas Pendidikan Kab/Kota untuk bisa membantu verifikasi”, pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan hasil supervisi oleh masing-masing Koordinator Wilayah Kab/Kota. Pada hari pertama dilakukan pemaparan hasil supervisi untuk kabupaten Gunungkidul, Kulon Progo dan kota Yogyakarta. Hari berikutnya, dilaksanakan pemaparan hasil supervisi untuk kabupaten Bantul dan Sleman. Hasil supervisi yang dipaparkan menunjukkan adanya peningkatan nilai mutu disebagian besar satuan pendidikan setelah dilakukan supervisi.

Pewarta: Winda Pratiwi

Posted in Berita