Menu Close

Diklat Holistik Integratif dan Penilaian Pembelajaran Bagi Pendidik PAUD di Lereng Merapi

Peserta Diklat Holistik Integratif dan Penilaian Pembelajaran

Yogyakarta (26/10/2019) HIMPAUDI Kecamatan Turi menyelenggarakan Diklat Holistik Integratif dan Penilaian Pembelajaran yang berlangsung pada hari Jum’at dan Sabtu, 25-26 Oktober 2019 di Barak Pengungsian Girikerto Turi. Peserta diklat merupakan pendidik PAUD nonformal di wilayah kecamatan Turi berjumlah 90 orang. Tujuan diselenggarakan diklat tersebut adalah untuk meningkatkan kompetensi pendidik PAUD nonformal. Selain itu bertujuan untuk meningkatkan mutu layanan satuan pendidikan melalui program holistik integratif.

Pembukaan diklat oleh Sekretaris Camat Kecamatan Turi

Acara dibuka secara resmi oleh Sekretaris Camat Kecamatan Turi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan pondasi yang sangat penting. PAUD menjadi dasar pendidikan yang menghasilkan generasi penerus bangsa yang berkarakter.  Pemerintah Kecamatan Turi sangat mendukung kegiatan ini. Dukungan tersebut diwujudkan diantaranya dengan menyediakan fasilitas yang dapat digunakan untuk kegiatan bagi pendidik maupun pengelola PAUD.

Narasumber diklat adalah Sri Mardianti, S.T., Ketua HIMPAUDI Kabupaten Sleman. Selama 2 hari peserta mendapatkan pengetahuan dan workshop dalam pembuatan program holistik integratif. Peserta juga melatih kemampuan melakukan analisis terhadap hasil karya anak dan catatan anekdot. Harapannya setelah mengikuti diklat, peserta dapat menerapkan dalam rangkaian kegiatan pembelajaran di masing-masing satuan pendidikan.

Pewarta: Vivi Kusumastuti

Posted in Berita